Breaking News:

Jenderal Jauhari Bertekad Kembalikan Kejayaan Judo Sumsel, Berikut Rencana Programnya

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji selalu Ketua Pengprov PJSI Sumsel bertekad kembalikan kejayaan PJSI Sumsel ke tingkat nasional

sripoku.com/a havis
KONI SUMSEL Ketua Pengprov PJSI Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji bersama Ketua Umum KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin SAg SH dalam acara pelantikan jajaran pengurus masa bakti 2021-2026 secara virtual di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Kamis (10/6/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji selalu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Selatan (Sumsel) bertekad mengembalikan masa keemasan PJSI Sumsel di tingkat nasional.

Target ini dinilai bisa terpenuhi karena banyak atlet Judo  junior yang memiliki potensi untuk dapat  meraih prestasi.

“Kita pernah memasuki masa itu, sehingga saya bertekad untuk mengembalikan masa keemasan itu. Banyak atlet junior yang kiprahnya sudah luar biasa, tinggal bagaimana mereka berkesinambungan lagi sehingga kembali berprestasi,” ungkap Jauhari bersama Ketua Umum KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin SAg SH mengikuti pelantikan jajaran pengurus masa bakti 2021-2026 secara virtual di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, Brigjen Jauhari ini juga berencana akan mensosialisasikan olahraga Judo ke sekolah, mal dan tempat publik lainnya. Tujuannya tiada lain agar olahraga Judo lebih mudah dikenal masyarakat.

“Pengenalan olahraga Judo ke masyarakat bisa lewat pendidikan, pertunjukkan, maupun kejuaraan. Di samping itu, kita juga mengirim 15 atlet yang akan dikirim ke kejuaraan nasional di Jakarta tanggal 20 Juni ini,” kata mantan Kapendam II Sriwijaya. 

Sementara itu, Ketua Umum PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono melalui Sekjen PJSI Bahtiar Utomo berpesan untuk membangun kebersamaan dan kesolidan antara pusat dan daerah sehingga olahraga ini tetap eksis baik tingkat nasional maupun internasional.

“Selain itu juga terus tingkatkan sinergitas agar olahraga Judo ke depan banyak diminati masyarakat. Saya juga menghimbau Pengda PJSI Sumsel untuk bisa membangun olahraga ini dengan memperbanyak kompetisi dan seminar,” kata Mulyono. 

Untuk memperkuat kepengurusan PJSI Sumsel, dipercaya duduk sebagai Sekretaris Umum, Alfanuddin, BSc dan Yanuardo Taslim sebagai Bendahara.

Pelantikan jenderal bintang satu ini dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PJSI, Bahtiar Utomo melalui virtual dan sesuai protokol kesehatan Covid-19  yang berlaku, disaksikan Ketua Umum KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin SAg SH, yang hadir didampingi Waketum VI, H. Dani Indra, Wakabid Organisasi, H. Aslam Mahrom dan Cik Naya serta pengurus KONI Sumsel lainnya dan pengprov cabor se-Sumsel. (Abdul Hafiz/rel) 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved