Breaking News:

Tiga Bulan Selesai Perbaikan, Jalan Poros Simpang Raja-Jerambah Besi PALI Kembali Berlubang

Akses jalan poros Simpang Raja - Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI kembali rusak, setelah diperbaiki tiga bulan lalu.

sripoku.com/Reigan
Kondisi jalan poros Simpang Raja - Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi yang menjadi akses utama mobilitas angkutan kayu kondisinya berlubang. 

SRIPOKU.COM, PALI - Akses jalan poros Simpang Raja - Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mengalami kerusakan meski baru tiga bulan lalu selesai perbaikan.

Ruas jalan yang menjadi jalan utama armada angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) sepanjang 2-3 Kilometer (Km) ini kembali berlubang pada beberapa titik.

Bahkan, jalan cor beton yang telah dibangun Pemkab PALI dan hasil perbaikan PT MHP mengelupas, sehingga mengganggu  aktivitas warga.

Pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut, karena seringkali terjebak lubang saat melitas.

Seperti diutarakan Eko, salah satu pengendara mobil jenis sedan yang mengaku pasca melalui jalur itu kendaraannya alami kerusakan karena tersangkut dititik jalan yang rusak.

"Ada beberapa titik yang kerusakannya cukup parah, mobil kecil sering tersangkut akibatkan kerusakan. Kami berharap pihak PT MHP yang saat ini salah satu perusahaan pengguna jalan itu dengan mobilisasinya cukup tinggi untuk secepatnya memperbaikinya," harap Eko, Kamis (10/6/2021).

Keluhan serupa diungkapkan Sunardi pengendara sepeda motor asal kecamatan Tanah Abang. 

Menurutnya, akibat banyak titik jalan rusak, debu semakin tebal tentunya mengancam keselamatan pengendara karena jarak pandang terhalang debu.

"Akibat debu itu, juga mengancam kesehatan kami. Karena setiap kali lalui jalan itu dan berpapasan dengan armada pengangkut kayu atau mobil lain debunya sangat tebal," katanya.

Sunardi berharap pihak MHP untuk melakukan perbaikan dengan cara cor beton. 

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved