Breaking News:

Berita Palembang

Salahkan Corona, Pencuri Ikan Tenggiri di Palembang saat Ditangkap Polrestabes Palembang

"Zaman corana ini situasi susah. Jadi untuk makan sehari-hari dan kebutuhan keluarga kami mencuri, " kata pelaku saat ditemui Sripoku.com

SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismal diampingi Kasubnit Opsnal ranmor IPDA Jhoni Palapa dan Bang Burgap, saat meringkus dua pelaku pencurian ikan tenggiri, Kamis (10/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaku pencuri ikan tenggiri di Kota Palembang malah menyalahkan corona. Mereka menuding gara-gara Covid-19 itu lah mereka terdesak untuk mencuri, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan dua pelaku pencurian yakni Indra Boya (40) dan rekannya Rudi (42) seusai ditangkap tim beguyur Bae, Opsnal ranmor Polrestsbes Palembang, Kamis (10/6/2021) sore.

"Zaman corana ini situasi susah. Jadi untuk makan sehari-hari dan kebutuhan keluarga kami mencuri, " kata pelaku saat ditemui Sripoku.com, Kamis (10/6/2021).

Pelaku mengaku baru pertama kali mereka melakukan ini, namun aksinya langsung ketahuan dan ditangkap oleh jajaran Polrestabes Palembang.

Kedua pelaku ditangkap hanya berselang 30 menit dari aksi pencurian yang mereka lakukan.

Dua sahabat karib ini ditangkap tim beguyur opsnal ranmor, pimpinan Kasubnit, IPDA Jhoni Palapa dan Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail.

Kronologi Kejadian

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini dilakukan kedua pelaku ini pada Kamis, (10/6/2021), sekira pukul 05.00, di TKP (tempat kejadian perkara).

Saat melakukan aksinya, terlebih dahulu keduanya memantau lokasi cara dengan berkeliling mengendarai sepeda motor.

Lalu setelah mendapatkan target, salah seorang mereka turun dari motor. Melihat ikan tenggiri masih di dalam box, Mereka langsung mengangkut box tersebut mengunakan sepeda motor.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved