Breaking News:

Euro 2020

Pelatih Fisik Sriwijaya FC Ini Jagokan Timnas Inggris Juara Euro 2020, Filosofi Jadi Alasannya

Ada tiga filosofi sepak bola: asosiatif (possesion), vertikal (permainan passing yang melewati beberapa lini), dan ada direct play.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih fisik Sriwijaya FC, Dino Seprianto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih fisik Sriwijaya FC, Dino Seprianto mengaku menjagokan Timnas Inggris pada Piala Euro 2020 yang bakal dihelat 11 Juni-11 Juli 2021 di 12 negara.

"Saya jagokan Inggris karena memiliki filosofi sistem permainannya lebih vertikal. Kalau saya gak terlalu untuk personel. Kalau saya lihatnya Ronaldo. Tapi kalau lihat timnya, saya pilih Inggris," ungkap Dino yang juga mantan asisten pelatih fisik Persib.

Seperti diketahui ada tiga filosofi sepak bola: asosiatif (possesion), vertikal (permainan passing yang melewati beberapa lini), dan ada direct play.

Pelatih Gareth Southagate resmi menunjuk 26 pemain untuk memperkuat Timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020.

Dalam daftar tersebut ada nama Trent Alexander-Arnold yang sebelumnya dirumorkan bakal dicoret.

Trent Alexander-Arnold sebelumnya diprediksi bakal jadi salah satu pemain yang terdepak lantaran ketatnya persaingan untuk posisi bek kanan dalam skuad Three Lions.

Terlebih, pemain Liverpool tersebut tak dipanggil ke skuad Inggris terakhir yang bermain di laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Akan tetapi, secara mengejutkan Southgate rupanya tetap mempercayai Trent Alexander-Arnold untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris kali ini,

Selain Trent, Gareth Southgate juga membawa Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier yang semuanya bisa bermain di posisi bek kanan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved