Breaking News:

HD: 15 Siswa-siswi Kurang Mampu Segera Dapatkan Beasiswa PT SMI di MDP Palembang

Pertemuan itu dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan Program Beasiswa Kuliah di Universitas MDP Palembang bagi Siswa

SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima cinderamata dari Rektor Universitas MDP Palembang Johanes Petrus SKom MTI usai menerima audensi di ruang tamu gubernur, Selasa (8/6/2021).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menerima audiensi Rektor Universitas Multi Data Palembang (MDP) di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Pertemuan itu dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan Program Beasiswa Kuliah di Universitas MDP Palembang bagi Siswa/Siswi lulusan SMA/SMK di Sumsel.

Dijelaskan oleh Rektor Universitas MDP Palembang Johanes Petrus SKom MTI bahwa, program beasiswa ini merupakan bantuan dari Perusahaan PT Smart Meter Indonesia (SMI) yang memberikan dana sebesar Rp 1 Milliar dan memilih Universitas MDP sebagai tempat untuk melaksanakan program beasiswa tersebut.

"Dengan dana tersebut sekitar 15 Siswa/Siswi yang kurang mampu dan berprestasi yang dapat dibiayai di tahun ajaran 2020-2021 melalui program beasiswa tersebut," ungkapnya.

Terkait hal tersebut HD mengucapkan terimakasih kepada PT SMI dan MDP yang telah peduli dengan dunia pendidikan Sumatera Selatan.

"Kami ucapkan terimakasih atas kabar baik ini, yang telah memberikan kuota beasiswa untuk pelajar sumsel dan kami juga akan memenuhi kebutuhan tersebut dengan kriteria yg ditentukan oleh smart meter dan MDP," ungkap HD.

HD juga menegaskan bahwa dalam memilih penerima beasiswa harus dilakukan dengan objektif dan menseleksi sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh PT SMI dan Universitas MDP.

"Saya harap tahap seleksi dapat dilakukan menyeluruh di Sumsel dan memilih secara objektif 15 orang yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan," tegas HD.

Terkait dengan pelatihan tentang cara dan metode mengajar dimasa pandemi yang akan dilaksanakan oleh Universitas MDP kepada guru - guru disumsel, HD meminta agar hal tersebut dapat disosialisasikan kepada kepala sekolah yang ada di Sumsel dan meminta pihak Universitas MDP untuk memberikan sertifikasi kepada guru yang mengikuti.

Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Supriyono, Kadis Kominfo H Achmad Rizwan SSTP MM.

Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved