Breaking News:

Festival Bulan Juni,  Saudance Gelar Nobar "Dari Pustaka Rumahku”

Menurut Sonia Anisah Utami, koreografer dan ketua Saudance, produksi karya ini melibatkan lintas disiplin, koreografi, videografi, musik dan grafis

Editor: aminuddin
ist
NOBAR - Komunitas Tari Saudance akan menggelar nonton bareng (Nobar) karya virtual “Dari Pustaka Rumahku” di Rumah Sintas Palembang, Jumat (11/6) pukul 19.30 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komunitas Tari Saudance akan menggelar nonton bareng (Nobar) karya virtual “Dari Pustaka Rumahku” di Rumah Sintas Palembang. 

Karya virtual yang akan ditayangkan melalui Youtube Premiere di kanal Saudance.Idn, Jumat (11/06) pukul 19:30 WIB ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Bulan Juni yang diselenggarakan sejumlah komunitas di Palembang.  

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan mengundang kalangan terbatas ini, selain nonton bareng akan digelar juga diskusi karya dengan menghadirkan dua pembicara, Rizqi Turama, dosen FKIP Universitas Sriwijaya, dan Conie Sema, Direktur Artistik Teater Potlot.

"Dari Pustaka Rumahku" adalah sebuah kinerja kolaborasi seni pertunjukan yang menggunakan media publik virtual merupakan bentuk responsif pekarya seni di Palembang berkaitan kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Sonia Anisah Utami, koreografer yang juga ketua Saudance mengatakan, produksi karya ini melibatkan lintas disiplin, koreografi, videografi, musik, dan grafis. 

Membaca dan mencari keterhubungan antara realitas faktual, simbol, ilmu pengetahuan, serta kondisi sosial masyarakat. 

Dalam lintasan waktu lalu, hari ini, dan opsi-opsi ke depan. 

Pembacaan itu, lanjut Sonia, menjadi step in pada praktik laboratoris melihat rumah sebagai wilayah privasi yang tak lagi berbatas. 

Baik secara komunal (keluarga) juga personal.  

Menurut Sonia Anisah Utami yang juga pengajar di Universitas PGRI Palembang, dalam tahapan riset awal mereka mencoba observasi tempat, yakni sebuah rumah (Rumah Sintas) sebagai perencanaan ide dan gagasan ruang performancenya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved