Breaking News:

dr Sri Fitriyanti: Kader PKK Harus Mampu Berperan Dalam Peningkatan UP2K

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani memberikan materi pembinaan yang diadakan di Kantor Camat Selat Penuguan

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO BANYUASIN
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani memberikan bantuan kepada anak jompo dan janda tua. 

SRIPOKU.COM, SELAT PENUGUAN – Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani memberikan materi pembinaan yang diadakan di Kantor Camat Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin.

Pemberian materi tersebut dalam rangka meningkatkan kegiatan Usaha Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa dibidang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Selat Penuguan, Selasa (8/6/2021) kemarin.

SOAL dan KUNCI JAWABAN Prakarya Kelas 11 SMA/SMK Semester 2, Lengkap Pilihan Ganda dan Essay

Upaya pembinaan ini tentunya bertujuan membina kader PKK untuk mampu membuat dan melaksanakan program-program PKK yang menyentuh masyarakat dan dapat mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan.

Hal ini penting, karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga.

Jenderal Ini yang Bikin Semua Pejabat Tinggi Negara Terdiam, Nekat Gebrak Meja Presiden saat Rapat

Camat Selat Penuguan Samsudin SPd MM mengucapkan, terima kasih atas kesediaan Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten bersedia hadir untuk melakukan pembinaan Kader PKK.

“Kehadiran dr Sri Fitriyanti Askolani ini merupakan perdana untuk di Kecamatan Selat Penuguan, telah kami nanti-nantikan kehadiran ibu Fitri dan alhamdulillah hari ini dapat melihat dan melakukan pembinaan langsung,” jelas Samsudin.

SOAL dan KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP/MTS Semester 2, Lengkap Pilihan Ganda dan Essay

Dalam kesempatan ini, dr Fitri menyatakan peran PKK masih dominan karena memiliki jaringan yang luas hingga ke tingkat RW dan RT serta lebih memahami kondisi sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

“Saya berharap agar kelompok Dasawisma di Desa lebih diaktifkan kembali karena Dasawisma memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera yang kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga,” ujarnya.

dr Fitri menambahkan, dengan adanya pembinaan PKK ini dapat menyamakan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK.

“Mari kita gali potensi-potensi dan produk unggulan yang ada dimasing-masing desa sehingga setiap desa memiliki ikon yang bisa dikembangkan. Memiliki nilai ekonomi dan tentunya dapat menambah peningkatan pendapatan keluarga,” ajaknya.

“Saya meminta kepada pengurus PKK Kecamatan Selat Penuguan dan pengurusnya dapat memotivasi para kadernya untuk turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik,” pintanya.

Ketua TP PKK Kabupaten ini menutup dengan harapan semua kader PKK baik Kabupaten sampai Desa harus mampu meningkatkan UP2K dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten maupun desa untuk terus mendukung dan menjalankan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Diakhir acara dr Fitri memberikan kuis berhadiah uang untuk 10 orang yang bisa menjawab pertanyaan seputar program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, diberikan hadiah berupa trophy dan uang untuk stand-stand yang memeriahkan kegiatan pembinaan PKK dan bantuan sembako untuk 6 orang jompo dan janda tua.

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menanam batang pohon dilingkungan kantor Camat Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin.
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menanam batang pohon dilingkungan kantor Camat Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin. (SRIPOKU.COM/KOMINFO BANYUASIN)
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved