Breaking News:

4 Jenis Beasiswa yang Bisa Kamu Ikuti Saat Masa Kuliah, Ada yang Sebesar Rp 1.500.000 Per Bulan

Beasiswa merupakan bantuan yang diberikan baik oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan untuk menunjang keberlangsungan pendidikan

Editor: Sudarwan
bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id
Beasiswa Bidikmisi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Beasiswa merupakan bantuan yang diberikan baik oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan untuk menunjang keberlangsungan pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki kendala dalam aspek ekonomi.

Hingga saat ini banyak pelajar atau mahasiswa yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya akibat terkendala biaya.

Maka dari itu pemberian beasiswa diharapkan dapat membantu pelajar dan mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan non akademik namun terkendala ekonomi.

Di perguruan tinggi banyak jenis beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa dalam menjalankan program S1.

Berikut 4 beasiswa yang bisa kamu ikuti saat menduduki bangku kuliah :

1. Bidikmisi atau KIP-K

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Program ini diselenggarakan mulai dari tahun 2010 di bawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Bidikmisi memberikan fasilitas bantuan pembiayaan pendidikan di perguruan tinggi, selain subsidi biaya hidup yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup pada perguruan tinggi di masing-masing wilayah.

Bidikmisi ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik, meningkatkan prestasi mahasiswa baik pada bidang kurikuler maupun ekstrakurikuler.

Beasiswa Bidikmisi
Beasiswa Bidikmisi (bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id)
Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved