Breaking News:

Wabup Muratara Mengingatkan 38 Pejabat Baru Dilantik Pakai QS Yasin Ayat 12 yang Ini Artinya!

Wakil Bupati Muratara, Ahmad Inayatullah melantik dan mengambil sumpah jabatan 38 pejabat di lingkungan pemda setempat pakai QS Yasin Ayat 12

SRIPOKU.COM/Sahri
Wakil Bupati Muratara, Ahmad Inayatullah melantik dan mengambil sumpah jabatan 38 pejabat di lingkungan pemda di lantai dua gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rabu (9/6/2021). 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Wakil Bupati Muratara, Ahmad Inayatullah melantik dan mengambil sumpah jabatan 38 pejabat di lingkungan pemda setempat. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di lantai dua gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rabu (9/6/2021).

Adapun pejabat yang dilantik yakni 2 orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama, 26 orang pejabat administrator, 3 orang pengawas, dan 7 orang jabatan fungsional. 

Wabup Muratara, Inayatullah mengatakan, mutasi pejabat merupakan hal yang biasa sebagai upaya peningkatan kapasitas organisasi perangkat daerah.

Baca juga: Desa Wajib Menempel Rencana Anggaran Biaya Tidak Ada Laporkan, Polres Empat Lawang Siap Tuntaskan

Baca juga: BERSIAP! Gerhana Matahari Cincin Besok, Ini Waktu dan Cara Lihatnya Hingga Link Live Streamingnya

"Mutasi ini adalah hal yang biasa, untuk penyegaran organisasi, mengisi kekosongan jabatan, dan juga pembinaan karir pegawai," katanya.

Inayatullah menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik, mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat.

Dia juga mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Muratara agar senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan menjaga nama baik Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Disiplin, jaga nama baik ASN, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kita ini pelayanan masyarakat, itu yang paling penting," katanya. 

Inayatullah mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, baik pejabat JPT, administrator, pengawas, maupun pejabat fungsional. 

Dia berharap dapat bekerja dengan baik demi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Muratara.

"Selamat menjalankan tugas di tempat kerja yang baru, jaga kekompakan dalam pengabdian, tingkatkan kedisiplinan, serta jaga nama baik ASN," pesannya. 

Di akhir sambutannya, Wabup Inayatullah memberikan peringatan kepada seluruh pejabat yang dilantik dengan menggunakan ayat Alquran. 

"Saya ada sedikit stretching, saya bacakan satu ayat dalam Alquran, semoga ini menjadi penyemangat dan pengingat kita selama menjabat."

"Ingat, kerja saudara akan dinilai oleh atasan saudara, akan mendapat perhatian masyarakat Muratara, dan nanti akan berisiko di akhirat," ingatnya.

Inayatullah membacakan QS Yasin ayat 12 yang artinya 'Sungguh, Kamilah yang menghidupkan orang-orang yang mati, dan Kamilah yang mencatat apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka (tinggalkan). Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab yang jelas (Lauh Mahfuz).'

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved