Breaking News:

Muba Jadi Lokasi Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan Sektor Perkebunan Pertama, PT Hindoli Siap

I Gusti Ayu Bintang mengatakan pekerja perempuan sangatlah rentan mengalami segala bentuk tindakan kekerasan dan diskriminasi.

sripoku.com/fajeriramadhoni
Menteri PPPA RI Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex ketika meresmikan RP3 Sektor Perkebunan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi, meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) Sektor Perkebunan di Muba, Rabu (9/7/2021)

Kedatangan Menteri PPPA Indonesia ini disambut langsung oleh Bupati Muba, Dodi Reza Alex.

Dikatakan I Gusti Ayu Bintang, Kabupaten Muba dinilai sangat nyata memberikan perlindungan untuk perempuan dan anak.

Terlebih, setelah diresmikannya RP3 sektor perkebunan yang menjadi yang pertama di Indonesia.

Koordinir Massa, Peran Pelaku Sebelum Habisi Pria Selingkuh, Korban Ajak Adik Ipar ke Indralaya

I Gusti Ayu Bintang mengatakan pekerja perempuan sangatlah rentan mengalami segala bentuk tindakan kekerasan dan diskriminasi.

Sebagai contoh, sulit mendapatkan hak untuk berserikat, hak cuti hamil, cuti haid, hubungan industrial yang tidak adil, serta hak perlindungan dan keselamatan kerja. 

"Hal ini disebabkan karena banyak di antara mereka yang belum memahami hak-hak pekerja perempuan, serta merasa takut, malu dan tidak mengetahui tempat untuk melapor ketika mengalami kekerasan ataupun diskriminasi di tempat kerja.

Nah, adanya RP3 ini sebagai contoh daerah lain untuk memenuhi hak perlindungan perempuan dari sektor pekerja,” kata I Gusti Ayu Bintang. 

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengatakan berdirinya proyek RP3 ini memberikan jaminan kepada masyarakat Muba khususnya pekerja perempuan, bahwa sudah terdapat fasilitas untuk meningkatkan perlindungan pekerja perempuan dari setiap bentuk kekerasan dan diskriminasi di tempat kerja. 

Baru 2 Bulan Nikah, Aurel Singgung Soal Selingkuh, Mantan Atta Halilintar Disindir: Ketemu Diam-diam

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved