Breaking News:

Berita Ogan Ilir

KH Muslih Qori Meninggal Dunia, Ulama Kondang Ogan Ilir yang Dikenal Intelektual dan Humoris

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Salah satu putra terbaik Ogan Ilir yang merupakan ulama, KH. Muslih Qori meninggal dunia karena sakit

IST
Almarhum KH Muslih Qori semasa hidup 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Innalillahi wainnailaihi rajiun. Salah satu putra terbaik Ogan Ilir yang merupakan ulama, KH. Muslih Qori meninggal dunia karena sakit.

Kabar duka ini dibenarkan rekan almarhum, salah satunya mantan Ketua DPRD Ogan Ilir, Iklim Cahya.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah meninggal dunia saudara kita KH Muslih Qori, malam ini pukul 20.30 dikarenakan sakit," kata Iklim melalui pesan WhatsApp, Selasa (8/6/2021) malam.

Informasi yang dihimpun, almarhum mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Ar Royyan, Indralaya.

Iklim menyebut almarhum KH Muslih Qori merupakan ulama intelektual dan humoris.

"Beliau meninggal dunia di usia 64 tahun," kata Iklim.

Ia menuturkan, walau sudah tahu bahwa almarhum menderita sakit, namu kabar duka ini tetap mengejutkan sekaligus  menyedihkan bagi Iklim dan banyak orang khususnya para kolega. 

"Kami lama berteman dan cukup lama bekerjasama di lembaga legislatif DPRD Ogan Ilir pada periode 2004 hingga 2014," ungkap Iklim.

Sebagai anggota dewan periode perdana dan kedua, di masa penuh perjuangan, Iklim mengenang almarhum KH Muslih Qori terlibat aktif dalam meletakkan dasar-dasar pembangunan di Ogan Ilir. 

Diantaranya pemekaran kecamatan dan desa, pembukaan dan pembangunan jalan baru, pembangunan perkantoran terpadu di Tanjung Senai, juga tidak terlepas dari sumbangsih almarhum.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved