Breaking News:

Berita Prabumulih

Gara-gara tak Bayar Kredit Hape, Wanita Ini Dikepung Tim Buser saat Berada di Mal

MD diringkus jajaran Polsek Prabumulih Barat lantaran melakukan penggelapan dan penipuan 1 unit handphone.

Sripoku.com/Tria Agustina
ilustrasi hape 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Malang nasib dialami MD (28) warga Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim.

MD diringkus jajaran Polsek Prabumulih Barat lantaran melakukan penggelapan dan penipuan 1 unit handphone.

Wanita yang bekerja di perusahaan swasta di kota Palembang itu diringkus polisi di kawasan pusat perbelanjaan di komplek Mall Palembang Square Kota Palembang, pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 16.30.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku digelandang ke Prabumulih dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Prabumulih Barat.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya wanita itu bermula dari laporan M (29 tahun) ke SPK Polsek Prabumulih Barat pada Jumat (29/1/2021) sekira pukul 15.00.

Dalam laporan itu mengatakan pelaku mengajukan kredit HP Vivo Y20S kepada korban dengan perjanjian uang muka Rp 550 ribu.

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Dalam perjanjian itu pelaku akan membayar sebesar Rp 550 ribu selama 6 kali bayar namun sampai saat ini naik DP maupun angsuran tidak ada yang dibayar pelaku hingga korban rugi Rp 3 juta lebih.

Mendapat laporan itu Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat dipimpin Katim Buser Bripka Sanjulis SH mendapat informasi keberadaan pelaku di komplek Palembang Square Kota Palembang.

Tak ingin buang waktu, tim opsnal Polsek Prabumulih Barat langsung berangkat ke Palembang dan meringkus pelaku.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi didampingi Kanit Reskrim Polsek Barat, Ipda Darmawan SH ketika diwawancarai Selasa (8/6/2021) mengatakan, tersangka diamankan atas kasus penipuan dengan modus kredit Handphone.

"Pelaku diamankan di Palembang dan saat ini masih menjalani pemeriksaan petugas kami, atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 372/378 KUHP tentang penipuan," tegasnya.(eds/TS)

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved