Breaking News:

Resmi Jadi Pj Sekda Musi Rawas, Ini Profil Singkat Edi Iswanto

Edi Iswanto dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati Musira Hj Ratna Machmud, Senin (8/6/2021)

sripoku.com/a farozi
Edi Iswanto, Pj Sekda Musi Rawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Edi Iswanto dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (8/6/2021).

Asisten III Pemkab Musi Rawas ini menggantikan EC Priskodesi, yang mengundurkan diri dari jabatan Sekda Musi Rawas.

Diwawancarai Sripoku.com usai pelantikan, Edi Iswanto mengatakan, target pertamanya setelah dilantik adalah membenahi disiplin kerja para pegawai negeri sipil (PNS) yang ada dilingkungan Pemkab Musi Rawas. "Alhamdulillah, untuk yang pertama saya akan benahi disiplin kerja pegawai," kata Edi Iswanto.

Menurutnya, disiplin kerja pegawai itu juga akan menentukan pencapaian visi dan misi bupati. "Ya menyangkut visi misi bupati, cepat tercapai atau tidaknya. Maka itu dulu kita benahi, kira inginkan supaya pegawai kita hadir pulang tepat waktu. Kerja terukur, sehari kerja di kantor ngapain aja. Jadi outputnya jelas. Dan secara berkala akan dievaluaai sampai sejauh mana tugas yang dilakukan mereka laksanakan dengan baik," ujar Edi Iswanto.

Sementara itu, Edi Iswanto mengawali karirnya didunia birokrasi sebagai CPNS Guru STM Negeri Tanjung Pinang pada tahun 1986. Kemdian tahun 1987 jadi PNS guru SMTA dan STMN Tanjung Pinang.

Pada tahun 2003, dia hijrah menjadi guru SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Dan pada tahun 2004 menjadi staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Selanjutnya pada tahun 2005, dia menjabat Kasubdin Usaha Sarana Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas. Pada tahun 2006 dia menjabat Kasubdin Bangunan pada Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun 2007 menjabat Wakil Kepala Diknas Kabupaten Musi Rawas.

Pada tahun 2008, dia menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun yang sama dia kemudian menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Selanjutnya pada tahun 2012 dia menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Musi Rawas dan di tahun yang sama dia kemudian menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan Setda Kabupaten Musi Rawas. Setelah itu, sejak tahun 2016 sampai tahun 2021 dia menjabat sebagai Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Kabupaten Musi Rawas.

Dan di tahun 2021, dia juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawaa sebelum akhirnya dilantik sebagai Penjabat Selretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas pada Selasa (8/6/2021).

Adapun riwayat pendidikan Edi Iswanto, pada tahun 1974 SDN 9 Lubuklinggau. Kemudian tahun 1977 SMP Xaverius Lubuklinggau dan tahun 1981 STM Negeri 1 Palembang. Pendidikan S1 di FKIP Prodi Pendidikan Teknik Bangunan, Padang tahun 1986 dan pendidikan S2 Universitas Bengkulu Prodi Administrasi Pendidikan tahun 2010. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved