Breaking News:

Pos Indonesia Perpanjang Jam Layanan 24 Jam Non Stop, Akhir Pekan dan Hari Libur Nasional Tetap Buka

Kebijakan perpanjangan jam layanan tersebut sudah berjalan di  kantor pos pusat  di jalan Merdeka  No.3, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit, Palembang

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Suasana kantor pos outlet Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (8/6/2021) 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - PT Pos Indonesia (Persero) mulai Juni 2021 secara serentak memperpanjang layanan operasional menjadi 24 jam, dan tetap buka selama akhir pekan dan hari libur tahunan.

Perpanjangan jam operasional yang merupakan bentuk upaya menggarap market bisnis kurir dan logistik ini,  berlaku di seluruh kantor Pos di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Palembang.

Manager penjualan kantor Pos Palembang, Hardiansyah mengatakan kebijakan perpanjangan jam layanan tersebut sudah berjalan di  kantor pos pusat  di jalan Merdeka  No.3, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit, Palembang.

"Sementara ini baru di kantor pos pusat di Jalan Merdeka yang sejak awal bulan Juni membuka pelayanan selama 24 jam dan sepekan penuh,"  kata Hardiansyah melalui hubungan telepon,  Selasa (8/6/2021) siang.

Masih kata Hardi, di bawah kepengurusan kantor pos pemeriksaan (KPRK) terdapat  total 49 outlet yang tersebar di Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan Kota Palembang.

"Dari total 49 outlet yang ada, baru ada 14 outlet yang menerapkan jam operasional selama 7 hari kerja. Namun untuk jam kerja masih seperti biasa buka jam 08.00 - 16.00," katanya.

"Sedangkan yang lain masih menunggu evaluasi dan melihat kondisi di masing-masing outlet seperti apa penerapan nantinya," jelasnya pula.

Menurut Hardiansyah, ada beberapa kendala yang mempengaruhi kebijakan tersebut sehingga belum sepenuh bisa berjalan. Salah satunya mengenai keamanan lokasi.

"Kalau buka selama 24 jam ya otomatis dari segi keamanan harus lebih ditingkatkan. Selain itu jumlah pegawai di beberapa outlet juga belum memadai jika jam operasional ditambah, maka dari itu kita akan melakukan penambahan pekerja terlebih dahulu," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala pos outlet Kayuagung, Selfi menjelaskan telah membuka pelayanan selama sepekan dan dihari libur (tanggal merah).

Sedangkan untuk jam operasional masih memberlakukan seperti biasanya atau 8 jam kerja.

"Kalau untuk Senin sampai Jumat jam buka dari jam 08.00 sampai 16.00, sementara untuk Sabtu-Minggu buka setengah hari saja," kata Selfi.

Dijelaskannya, keadaan tersebut lantaran jumlah pegawai yang belum memadai karena belum adanya penambahan karyawan.

"Untuk buka selama sepekan ini juga sudah kami akali dengan menerapkan sistem shifting dan memanfaatkan jumlah pegawai yang ada," katanya. (nando)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved