Breaking News:

Petani Duku OKU Selatan Mulai Memasuki Musim Panen, Pedagang Jajakan di Pinggir Jalan

Petani duku di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai memasuki musim panen, khususnya  di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA)

sripoku.com/alan
Petani memanen buah duku di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (8/6/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Petani duku di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai memasuki musim panen, khususnya  di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) di perbatasan Desa Tanjung Iman dan Talang Baru.

Pantauan Sripoku.com para pedagang duku terlihat menjajakan hasil panen buah duku  ditepi Jalan Raya Simpang Aji - Kisam Ilir, Selasa (8/6/2021).Buah di duku dalam kantong dengan berat 1/2 kilogram dijual seharga Rp 10 ribu.

"Saat ini memasuki musim panen buah duku selang khususnya di wilayah sini,  kita jual eceran Rp 10 ribu rupiah per kantong,”ujar Nurlela warga Desa Talang Baru Kecamatan Buay Sandang Aji.

Karena belum memasuki puncak musim panen dan persediaan buah duku masih terbatas menjadi alasan tersendiri bagi pedagang menjual dengan harga tinggi.

Kendati harga masih terbilang tinggi, namun tidak menghalangi  pengendara yang melintas untuk membeli.

"Ya, biasanya tersedia di awal tahun bulan Februari atau Maret tapi karena memasuki pertengahan tahun ada jualan duku tertarik juga untuk membeli,"kata pembeli Iskandar.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved