Breaking News:

Berita Palembang

PENAMPAKAN Sungai Bendung Veteran Palembang saat Musim Kemarau, Bagian Tengah Kedalamnya Tiga Meter

Sejak musim kemarau aliran anak Sungai Musi mulai surut, seperti yang ada di Sei Bendung atau Sungai Bendung di Veteran dan Sungai Pangeran

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Linda
Sei Bendung atau Sungai Bendung yang ada di kawasan Jalan Veteran Palembang terlihat surut, Selasa (8/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak musim kemarau aliran anak Sungai Musi mulai surut, seperti yang ada di Sei Bendung atau Sungai Bendung di Veteran dan Sungai Pangeran terlihat air surut.

"Saat musim kemarau memang sungai ini pasang surut. Kondisi ini mulai terjadi sejak dua Mingguan lalu," kata Basuki yang merupakan Pak RT di RT 26 Veteran, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat surut seperti ini biasanya dari pemerintah melalui pengerukan sungai, membuang sampah-sampah yang ada supaya aliran airnya lancar. 

"Biasanya kalau musim hujan disini banjir. Tapi sejak dilakukan pengerukan mulai dilakukan sejak 2020, tidak terjadi banjir lagi," ungkapnya.

Menurut Basuki, Sungai Bendung yang ada di veteran ini dalamnya bisa mencapai 3 meteran untuk bagian tengahnya.

Namun saat kemarau memang kiri dan kanannya terlihat dangkal. Tapi untuk di tengah-tengah masih ada airnya.

Sementara itu Bama yang membersihkan Sungai Pangeran mengatakan, bahwa memang saat musim kemarau sungai terjadi pasang surut. 

"Saat surut ini saya bersihkan supaya alirannya jadi tambah lancar. Karena memang ada banyak sampah masyarakat, padahal masyarakat sudah diingatkan tapi terkadang masih ada saja yang buang," ungkapnya.(Linda/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved