Breaking News:

KKB Papua

"KOK Malah Kecolongan," KKB Papua Semakin Brutal, DPR Sindir Hasil Sidak Kapolri dan Panglima TNI

Sindiran pedas dilontarkan anggota DPR terhadap Kapolri dan Panglima TNI terkait teror yang terus terjadi di Papua.

Editor: Wiedarto
Tribunnews.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jennderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Mimika Papua, Jumat (7/5/2021), membahas strategi penanganan KKB Papua pasca ditetapkan sebagai teroris. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA- Sindiran pedas dilontarkan anggota DPR terhadap Kapolri dan Panglima TNI terkait teror yang terus terjadi di Papua.  Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menyinggung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto setelah serangan teror KKB di Papua semakin brutal.

Sejauh ini menurutnya anggota KKB Papua terus leluasa melakukan aksi teroro dan kejahatannya. Bahkan mereka tidak segan-segan lagi melakukan pembunuhan terhadap warga sipil.
KKB dinilai semakin leluasa melakukan teror meski para aparat TNI-Polri telah berjaga di beberapa titik teror KKB di wilayah Papua.

Andi menyebut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Papua seharusnnya bisa memicu aparat untuk melakukan pengamanan lebih ketat di wilayah konflik tersebut.

Sebelumnya, KKB kembali melakukan aksi teror dengan menembak warga sipil hingga tewas lalu juga membakar fasilitas Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Andi pun meminta aparat lebuh sigap dengan aksi tersebut yang berdampak ditutupnya sementara bandara tersebut.

"Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI di Papua beberapa waktu lalu, seharusnya menjadi semangat para personel untuk dapat lebih sigap dalam melakukan pengamanan dan memberantas KKB bukan justru malah kecolongan," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Dia meminta pemerintah bersama aparat keamanan untuk dapat segera memperbaiki Bandara Aminggaru Ilaga yang telah dirusak oleh KKB agar dapat kembali normal dan beroperasi

Langkah itu menurut dia harus segera dilakukan karena Bandara Aminggaru Ilaga merupakan pintu utama pusat distribusi logistik ke distrik Ilaga.

"Segera lakukan perbaikan, jangan sampai menghambat dan terjadi kelangkaan barang dan jasa di wilayah tersebut," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu meminta aparat untuk dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved