Breaking News:

BNI Bantu 1000 Petani, Salurkan KUR Rp 100 Miliar untuk Peremajaan Kelapa Sawit

Bank Negara Indonesia (BNI) menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 100 miliar pada sekitar 1000 petani di lima KUD mitra PT Hindoli

ho/sripoku.com
BNI memberikan KUR peremajaan kelapa sawit pada petani plasma PT Hindoli. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Negara Indonesia (BNI) menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 100 miliar pada sekitar 1000 petani di lima Koperasi Unit Desa (KUD) mitra PT Hindoli.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang Sunarna Eka Nugraha mengatakan, KUR yang disalurkan ini diperuntukkan bagi petani agar bisa meremajakan kelapa sawit sehingga tetap produktif terus.

Masing-masing petani mendapat pembiayaan KUR rata-rata Rp 100 miliar tergantung luas lahan yang dimiliki petani tersebut.

Program penyaluran KUR untuk peremajaan kebun kelapa sawit ini merupakan salah satu program pemerintah memberikan bantuan untuk peremajaan kebun kelapa sawit melalui dana BPDPKS, yang dapat digunakan oleh petani untuk membangun kebunnya pada tahun 1 dan tahun 2," ujar Eka, Selasa (8/6/2021).

Dia mengatakan selanjutnya petani dapat menggunakan fasilitas kredit dari bank BNI sebagai sumber pendanaan lanjutan untuk pembangunan kebun kelapa sawit sampai dengan tanaman menghasilkan. 

Sementara itu Direktur PT Hindoli, Anton Bagus mengatakan Tandan Buah Segar (TBS) yang dihasilkan dari kebun kelapa sawit petani plasma Hindoli adalah TBS yang sudah memenuhi standart dan lulus sertifikasi seperti sertifikasi RSPO.

Itulah sebabnya petani terus dibimbing agar bisa mengasikan buah sawit yang berkualitas sehingga memiliki harga jual bagus untuk meningkatkan taraf hidup petani sawit.

"Semoga kredit yang diberikan ini berguna bagi petani meningkatkan produksinya dan terimakasih telah memberikan kredit pada petani plasma kami," ujar Anton.(tnf)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved