Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

TAK Mudah Taklukkan Garuda Muda, Timnas Indonesia Vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini

Timnas Indonesia yang didominasi pemain muda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menyita perhatian banyak pihak

Editor: Wiedarto
PSSI.ORG
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Kamis (3/6/2021) waktu setempat. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Timnas Indonesia yang didominasi pemain muda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menyita perhatian banyak pihak. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang membawa pasukan muda ke Uni Emirat Arab untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Total 20 dari 28 pemain yang dibawa merupakan pemain-pemain berusia 23 tahun atau kurang. Hampir semua dari mereka belum pernah merasakan bermain bagi timnas senior sebelum ini. Adapun dari pemain Indonesia yang berlaga di paruh pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya Evan Dimas yang kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Perubahan di skuad Indonesia mendapat perhatian kapten timnas Vietnam, Que Ngoc Hai. Que Ngoc Hai pun mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai kekuatan timnas Indonesia.

"Kami menyaksikan Indonesia saat bertemu Thailand. Semangat mereka saat tertinggal dari Thailand juga sangat tinggi," kata Que Ngoc Hai dilansir dari media Vietnam, The Thao 247. "Vietnam perlu mempersiapkan diri, baik secara taktik maupun mental. Target kami tiga poin melawan Indonesia," katanya.

"Indonesia sudah banyak berubah, pemain muda selalu ingin menunjukkan kemampuan mereka kepada pelatih baru," ujarnya.

Selain Que Ngoc Hai, eks pelatih Vietnam Hoang Van Phuc juga menyoroti para pemain muda Indonesia. Dia bahkan menyebut kekuatan skuad Garuda saat ini tidak bisa diremehkan. "Indonesia baru saja bertanding melawan Thailand dan mengejutkan bahwa mereka memiliki tim yang begitu kuat. Meski berada di urutan terbawah (klasemen), dari segi kekuatan dan semangat, Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata," katanya.

"Kita harus menghormati Indonesia. Mereka punya pelatih baru, Shin Tae-yong yang telah lama bertugas, tetapi ini adalah pertandingan kompetitif keduanya bersama Indonesia." "Dia pelatih bagus yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia." "Para pemain Indonesia memiliki kemauan yang besar karena ingin menunjukkan kemampuannya kepada pelatih baru.Secara keseluruhan, ini adalah lawan yang sangat tidak terduga. Saya harus menghormati mereka sepenuhnya," tutur Hoang Van Phuc.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Duel timnas Indonesia vs Vietnam bakal digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timnas Indonesia Vs Vietnam, Garuda Pantang Dipandang Sebelah Mata
Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Sem Bagaskara

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved