Breaking News:

Polisi Ditusuk OTK di Palembang

Supaya tak Terulang Polisi Ditusuk, Polrestabes Palembang Larang Anggota Tugas Sendirian

"Kita akan melakukan pengawasan melalui CCTV yang terpasang di sepanjang lampu merah, khusunya yang berada di pos agar terpantau kondisi para anggota

SRIPOKU.COM / Chairul Nisyah
Pos polisi Angkatan 66 Palembang lokasi penusukan anggota lalu lintas, Jumat (4/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pos lantas di Kota Palembang akan dipasang CCTV untuk mengawasi petugas saat bekerja di lapangan. Kebijakan ini dilakukan buntut dari penyerangan anggota kepolisian Bripka Ridho, Jumat (4/6/2021).

Selain itu, petugas juga dilarang sendirian bertugas di lapangan. Hal ini supaya anggota memiliki teman dan bisa saling menjaga.

Supaya kejadian yang menimpa Bripka Ridho Oktonardo yang menjadi korban penusukan saat sedang bertugas tidak terulang kembali.

Ketika ditemui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo mengatakan, agar tidak terulang lagi kejadian yang sama, Pihaknya akan melakukan pengawasan keamanan keselamatan anggota Satlantas yang sedang berada di lapangan.

"Kita akan melakukan pengawasan melalui CCTV yang terpasang di sepanjang lampu merah, khusunya yang berada di pos agar terpantau kondisi para anggota kita di lapangan," ungkap Endro, Senin (7/6/2021).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menghimbau kepada anggota tidak boleh sendirian dalam melaksanakan tugas dan wajib berdua agar bisa saling menjaga satu sama lainnya di lapangan.

"Kita harapkan kejadian yang terjadi pada anggota kita tidak terulang lagi, sedangkan untuk anggota kita yang menjadi korban sudah sehat tinggal pemulihan saja dan siap kembali ke lapangan," bebernya.

Lebih jauh Endro mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kita lakukan dengan membagikan masker di kawasan jalan ke arah pasar 16 Ilir dengan harapan kesadaran masyarakat meningkat," tutupnya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo (SRIPOKU.COM / Andi Wijaya)

Kronologi Kejadian

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved