Breaking News:

Berita Palembang

Sekelas Diisi 15 Siswa, Juli 2021 Kota Palembang Gelar Sekolah Tatap Muka

Tempat cuci tangan tak hanya disiapkan setiap kelas, di depan pintu masuk sekolah telah disiapkan juga tempat cuci tangan sekitar empat unit.

SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
Pelajar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke kelas atau ke kantor sekolah di SMPN 30 Palembang, Senin (7/6/2021). Pihak SMPN 30 menyiapkan seluruh perangkat pendukung prokes covid-19 dan menyatakan siap dalam pelaksanaan Belajar Tatap Muka yang akan digelar bulan Juli 2021. SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sudah mengizinkan belajar tatap muka dilakukan setelah vaksinasi guru selesai pada bulan Juli 2021 mendatang.

Rencana membuka sekolah tatap muka di tahun kedua masa pandemi COVID-19 disambut hangat siswa dan orangtua siswa, dan sekolah di Kota Palembang.

Sejumlah sekolah telah menyiapkan perangkat pendukung dan aturan protokol kesehatan saat belajar tatap muka dilakukan.

Mulai dari tempat cuci tangan bersama sabunnya, hand sanitaizer, jarak duduk siswa dalam kelas dan thermo gun telah disiapkan.

Seperti yang terlihat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 30 Palembang ini.

Sekolah yang terletak di Jalan Jaya 6, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang ini, sejumlah tempat cuci tangan sudah terpasang lengkap.

Setiap depan kelas dipasang tempat cuci tangan.

Tempat cuci tangan tak hanya disiapkan setiap kelas, di depan pintu masuk sekolah telah disiapkan juga tempat cuci tangan sekitar empat unit.

Jadi siswa tidak terjadi penumpukan kalau mereka datang bersamaan.

"Insha Allah kami sudah siap, karena perangkat untuk protokol kesehatan sudah lama kami siapkan," ujar Nurmali Nasriah SPd, Wakil Kepala SMPN 30 saat menerima Sripo, Senin (7/6/2021) di sela berlangsungnya pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang Luring.

Halaman
12
Penulis: syahrul hidayat
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved