Breaking News:

RENTETAN Tembakan Helikopter Polisi Tak Digubris, Kapal 'Hantu' Melaju Kencang Hingga Masuk Bakau

Helikopter polisi mengejar dan menembaki sebuah kapal "hantu" atau kapal tanpa nama di laut Bangka Belitung

Dokumen Polairud Babel
Polisi dari helikopter saat mencegat kapal hantu atau kapal tanpa nama di Laut Bangka Barat, Sabtu (5/6/2021) 

SRIPOKU.COM, BANGKA--Helikopter polisi mengejar dan menembaki sebuah kapal "hantu" atau kapal tanpa nama di laut Bangka Belitung karena diduga membawa muatan ilegal, Sabtu (5/6/2021). Kepala Bidang Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi menjelaskan, kapal speedboat itu melaju dengan kecepatan tinggi dari Pulau Nangka, Bangka Tengah, hingga masuk ke perairan Sumatera Selatan.

Polisi beberapa kali melepaskan tembakan peringatan agar kapal berhenti. Namun, tidak digubris. Petugas kemudian mencoba menembak bagian mesin, tapi meleset. Kapal tersebut bermanuver dan melaju lebih kencang mencoba untuk kabur.

"Helikopter langsung dikerahkan dan berhasil menemukan kapal yang sedang melaju di perairan Muntok. Peringatan menggunakan pengeras suara diabaikan sehingga diberikan tembakan peringatan," kata Maladi dalam keterangan tertulis, Senin (7/6/2021). Terima kasih telah membaca Kompas.com.

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Kapal terus melaju hingga memasuki hutan bakau di Tanjung Jati, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Petugas turun dari helikopter dan mencoba menangkap para awak kapal. Namun, nakhoda dan awak kapal telah kabur.

Di dalam kapal hanya ditemukan jeriken yang diduga sebagai tempat bahan bakar. Saat ini kapal masih terjebak di hutan bakau. Kepolisian hingga kini masih mengembangkan kasus tersebut.

Pencegatan kapal tanpa nama menggunakan helikopter merupakan yang kedua kali dilakukan polisi Bangka Belitung selama setahun terakhir. Sebelumnya, sebuah kapal tanpa nama bermuatan minuman keras dari Batam dengan tujuan Jakarta dicegat dan diamankan beserta para awaknya. (Penulis Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Helikopter Polisi Tembaki Kapal "Hantu", Saat Diamankan Isinya Hanya Jeriken"

Editor : David Oliver Purba

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved