Breaking News:

Berita OKU Timur

Mengenal I Nyoman Ananta, Siswa SMAN 1 Belitang Wakili Sumsel di Paskibraka Nasional

Paskibraka menjadi jembatan saya untuk mencapai cita-cita agar bisa terwujud. Semua itu demi membahagiakan kedua orang tua yang sudah merawat saya sem

SRIPOKU.COM / Edo Pramadi
I Nyoman Ananta mewakili Sumatera Selatan menjadi petugas pengibar bendera merah putih di Istana Negara pada HUT RI pada 17 Agustus 2021 mendatang. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - I Nyoman Ananta mewakili Sumatera Selatan menjadi petugas pengibar bendera merah putih di Istana Negara pada HUT RI pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Belitang OKU Timur ini terpilih menjadi salah satu peserta yang lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional mewakili Sumatera Selatan.

Tentunya ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kedua orangtuanya.

Seperti yang diketahui untuk bisa lulus seleksi sampai tingkat nasional itu membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Sampai akhirnya bisa mengibarkan bendera merah putih di istana negara.

"Ayah dan Ibu sangat senang dan tidak menyangka, saya akan lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional ikut mewakili Sumsel," kata remaja kelahiran OKU Timur 15 November 2004 itu.

Anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan I Nyoman Suarte ST dan Komang Puspa ini ternyata bercita - cita untuk menjadi anggota Polri setelah ia lulus SMA nanti.

"Paskibraka menjadi jembatan saya untuk mencapai cita-cita agar bisa terwujud. Semua itu demi membahagiakan kedua orang tua yang sudah merawat saya semenjak kecil," terang dia.

Nyoman yang menyukai olahraga basket ini memiliki postur tubuh ideal, tngginya 177 Cm dan berat 68 Kg.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung saya, terutama Dispora OKU Timur," katanya.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved