Breaking News:

Era Sociaty 5 Titik Nol

Daerah Memasuki Era Sociaty 5.0

Bagi masyarakat di daerah, istilah society 5.0  masih jauh dari pemahamannya, bahkan revolusi industry 4.0 yang telah lebih dulu didesiminasikan

Editor: Salman Rasyidin
ist
Dr. Ir. H. Abdul Nadjib,.MM 

Oleh : Dr. Ir. H. Abdul Nadjib,.MM

Disen FISIP UNSRI / Pemerhati Kebijakan Publik Daerah

Bagi masyarakat di daerah, istilah  society 5.0  masih jauh dari pemahamannya, bahkan  revolusi industry 4.0 yang telah lebih dulu didesiminasikan juga belum dapat dipahami sepenuhnya.

Se­ba­­gian dari mereka mungkin pernah mendengar atau pernah membaca tapi apa maknanya, apa ke­gunaannya dan apa dampaknya bagi mereka, belum dipahaminya secara tepat.

Menghadapi peru­bahan dan perkembangan zaman yang semakin cepat dan pesat pada saat ini,   ba­nyak sekali menghasilkan perubahan-perubahan mendasar dan transformasi digital yang tidak bi­­sa dihindarkan.

Transformasi digital telah mengubah berbagai kebiasaan dan cara hidup ma­sya­ra­kat dan industry menjadi kebiasaan dan cara hidup yang  serba pintar, serba cepat, serba efktif, dan efisien, dan serba modern.

Di sisi lain suka- tidak suka, mau - tidak mau, setuju- tidak setuju, ki­ta harus rela menerima dan mengadopsi gelombang besat teknologi modern ini karena  ke­ha­diran industry 4.0 adalah suatu keniscayaan. 

Revolusi industri ke-4 telah terjadi, dan revolusi ini sangat penting karena berperan strategis da­lam membantu sebuah pemerintahan dan dunia usaha untuk melakukan transformasi digital me­nuju manajemen berbasis IT, serta menghadapi trend dalam dunia digital. 

Dalam revolusi in­dus­tri 4.0, peran manusia memang jauh lebih berkurang.

Karena semua aktifitas dan pekerjaan hampir semua dapat diselesaikan dengan bantuan internet yang telah bersinergi dengan tek­no­logi. 

Halaman
1234
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved