Breaking News:

AKP Nanang dari Jatanras Polda Sumsel Jemput Seorang Buronan Penggelap Motor di Plaju, Korban Teman

Warga Kecamatan Plaju Palembang diamankan petugas karena telah nekat menggelapkan sepeda motor temannya sendiri pada tahun 2020 lalu.

sripoku.com/chairul nisyah
Ramli saat dimintai keterangannya oleh petugas Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, pimpinan AKP Nanang Supriatna, Senin (7/6/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sempat buron selama satu tahun, Ramli (22) diamankan oleh petugas Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel yang dipimpin AKP Nanang Supriatna.

Warga Kecamatan Plaju Palembang diamankan petugas karena telah nekat menggelapkan sepeda motor temannya sendiri pada tahun 2020 lalu.

"Saya ditangkap di dekat rumah waktu lagi mancing. Sebelumnya saya sempat bersembunyi di Muaraenim, terus balik lagi ke sini (Palembang)," ujar Ramli saat menjalani pemeriksaan, Senin (7/6/2021). 

Update Polisi Ditikam di Angkatan 66, 3 Anggota Pol PP Penyelamat Bripka Ridho Dipanggil Polisi

Ramli nekat melarikan sepeda motor temannya sendiri saat berada di depan sebuah rumah makan di kawasan Jakabaring, Palembang, Selasa (24/4/2020) lalu.

Korbannya adalah Thomas Americo warga Kecamatan Talang Putri Palembang yang tak lain rekan Ramli sendiri. 

Modusnya, Ramli berpura-pura meminjam motor untuk membeli makan. 

Tak merasa curiga, korban lantas bersedia meminjamkan sepeda motor miliknya. 

Namun setelah ditunggu-tunggu, nyatanya Ramli tak kunjung kembali. Hingga akhirnya korban membuat laporan ke Mapolda Sumsel. 

Alasan Sarwendah Doyan Pakai Daster Terungkap, Ruben Onsu Protes Pulang ke Rumah Lihat Istri Begini

"Motornya saya jual ke salah satu teman saya, dan saya mendapat bagian sebesar Rp.1,5 juta. Uangnya saya pakai beli baju," katanya. 

Perbuatan Ramli bukanlah yang pertama kali dirinya lakukan, sebelumnya Ramli juga pernah melakukan tindak lejahatan lainnya.

Di tahun 2018 silam, Ramli pernah mendekam di penjara selama 1,5 tahun karena membobol minimarket. 

"Dulu saya bobol indomaret dekat rumah," ujarnya. 

Dikonfirmasi pada Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan mengatakan, tersangka ditangkap setelah satu tahun buron. 

"Korban kemudian membuat laporan ke Polda Sumsel dan sekarang tersangka ini sudah berhasil ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Christopher.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved