Breaking News:

Kabar Selebritis

TAK Lagi Kejar Politik, Artis Kini Gandrungi Dunia Sepakbola: 3 Nama Resmi Beli Klub Bola

Bukan karena mereka menjadi pemain, melainkan membentuk hingga mengakuisisi pemegang klub sepak bola tersebut.

Editor: Wiedarto
Instagram @Raffinagita1717
Unggahan Instagram Raffi Ahmad, dikabarkan resmi mengakusisi klub LIga 2 Cilegon United. 

SRIPO.COM, JAKARTA--Baru-baru ini, beberapa pesohor dunia hiburan Tanah Air menjadi sorotan di dunia sepak bola. Bukan karena mereka menjadi pemain, melainkan membentuk hingga mengakuisisi pemegang klub sepak bola tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Kompas.com. Raffi Ahmad Pembawa acara Raffi Ahmad yang merupakan pemilik Rans Entertainment pada 31 Maret 2021 resmi menjadi pemegang klub sepak bola Cilegon United FC bersama Prestige Motorcars.

Cilegon United FC merupakan klub sepak bola asal kota Cilegon, Banten, yang berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia. Seiring dengan masuknya Raffi Ahmad ke Cilegon United, klub itu juga bertransformasi menjadi RANS Cilegon FC.

YouTuber Atta Halilintar menambah deretan pesohor Tanah Air yang terjun ke dalam dunia sepak bola. Ia bekerja sama dengan pengusaha Putra Siregar untuk membentuk klub sepak bola yang diberi nama AHHA PS PATI FC.

"Bismillah @ahhaps.fc! Semoga bisa ikut bangun sepak bola Indonesia," tulis Atta di keterangan unggahan tersebut, dikutip dari akun @attahalilintar, Sabtu (5/6/2021).

Suami Aurel Hermansyah ini berharap, klub tersebut bisa melahirkan pemain hebat dan turut memajukan sepak bola Tanah Air. "(Semoga) bisa melahirkan pemain-pemain hebat untuk Indonesia! ASHIAPP! MERAKYATT!" lanjut Atta.

Sebelum ini, suami Aurel Hermansyah itu sempat berkomunikasi dengan dua klub Liga 2, PSG Pati dan Sriwijaya FC. Ia sempat menonton laga uji coba PSG Pati melawan Borneo FC beberapa waktu lalu. Atta Halilintar bahkan telah bertemu dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada akhir Mei untuk membicarakan rencananya.

Aktor Gading Marten pun ikut menyusul mereka karena resmi mengakuisisi klub Persikota Tangerang. Kabar Gading Marten yang sekarang jadi pemilik klub Liga 3 tersebut diinformasikan Persikota lewat akun Instagram klub, Jumat (4/6/2021).

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang," tulis unggahan klub berjuluk Bayi Ajaib itu.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini.

"Welcome @gadiiing! Gading Marten is Baby Force!" demikian pernyataan Persikota. Di bawah kepemilikan mantan suami Gisel itu, Persikota akan berjuang keras untuk naik level ke Liga 2.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Artis Ini Mengakuisisi dan Membentuk Klub Sepak Bola Indonesia"
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Andika Aditia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved