Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia Terus Bertambah, Update Virus Corona di Muaraenim

Hal tersebut terlihat dari data Satgas Penanganan Covid-19 Muaraenim yang memperlihatkan tren peningkatan di beberapa kecamatan.

sripoku.com/ardani
Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar lakukan Peninjauan dan Pengecekan Rumah Isolasi Mandiri Covid 19 Islamic Centre, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumsel, Jumat (21/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Update Virus Corona di Muaraenim pada Minggu (6/6/2021), dimana penambahan kasus Covid-19 di Muaraenim masih saja terus meningkat.

Hal tersebut terlihat dari data Satgas Penanganan Covid-19 Muaraenim yang memperlihatkan tren peningkatan di beberapa kecamatan.

Menurut wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Muaraenim, Supri Ahmadi, bahwa terdapat tiga kasus kematian dan 10 kasus baru.

Ramalan ZOdiak Kesehatan & Cinta Zodiak Gemini Besok Senin 7 Juni 2021: Ada Kesulitan

Untuk kasus meninggal dunia dengan Covid-19, ada 2 di Kecamatan Ujan Mas, dan 1 di Kecamatan Rambang Niru.

Total angka kematian sebanyak 105 pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Muaraenim.

Kasus kematian tertinggi di wilayah kecamatan zona merah, yakni Kecamatan Lawang Kidul dengan 35 kasus dan Kecamatan Muaraenim 31 kasus.

Sedangkan kasus tambahan yang terpapar sebanyak 10 kasus baru terdiri dari 6 dari Kecamatan Empat Petulai Dangku, 2 Kecamatan Gunung Megang, serta 1 kasus masing-masing di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Muaraenim.

Dikatakan Supri, sampai data terakhir kasus konfirmasi positif Covid-19 di Muaraenim mencapai 1.771 kasus.

Dari total konfirmasi terdapat 85 kasus aktif yang terdiri dari 16 pasien dirawat intensif dan 69 hanya diisolasi mandiri. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 1.581 orang atau bertambah 18 kasus sembuh.

BERTAHUN-tahun Disimpan, Rahasia Besar Mama Amy Akhirnya Terbongkar, Punya Anak Keempat

Masih dikatakan Supri, tim satgas juga mewaspadai penambahan kasus baru dengan memproses sebanyak 4 orang suspek ODP dan PDP.

Menurutnya jumlah total Suspek yang telah diproses tim Satgas mencapai 2.057 orang dengan rincian 32 diantaranya probable, 867 konfirmasi dan 1.154 discarded.

Dan pihaknya mewaspadai orang terdekat yang kontak erat dengan pasien positif terkonfirmasi sebanyak 12 orang dan suspek 5 orang.

“Ayo kita tetap menjalankan protokol kesehatan yakni 4M untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Muaraenim,” ajaknya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved