Breaking News:

Polisi Kawal Ketat Pengiriman 6.400 Dosis Vaksin Covid-19  Tiba di Kabupaten OKU 

Pendistribusian vaksin Covid-19 dipercayakan kepada Matharezqi SA SFar, Apt dari PT Merapi Utama Darma Palembang dan dikawal 4 anggota Brimob Polda

Penulis: Leni Juwita
Editor: bodok
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pendistribusian vaksin Covid-19 oleh Matharezqi SA SFar, Apt dari PT Merapi Utama Darma Palembang dan dikawal 4 anggota Brimob Polda Sumsel dan personil Polres OKU dijemput Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM  dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumsel di Palembang, disambut oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes OKU Lukman Hakim, SKM MSi, dan Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA--- Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan anggota Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengawal 6.400 dosis vaksin Covid-19 dari Kota Palembang, yang baru tiba di gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis (3/6/2021) kemarin.

Pendistribusian vaksin Covid-19 dipercayakan kepada Matharezqi SA SFar, Apt dari PT Merapi Utama Darma Palembang dan dikawal 4 anggota Brimob Polda Sumsel dan personil Polres OKU.

Pak Belalang Masuk Dalam Sindikat Pencuri, Digulung Tim Polsek Baturaja Barat & Polsek Lubukbatang  

Vaksin dijemput Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM  dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan di Palembang, disambut oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes OKU Lukman Hakim, SKM MSi, dan Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar.

Tak hanya, penjagaan diperketat lagi, setelah ditambah anggota Reskrim Polsek Baturaja Barat turut mengamankan pendistribusian Vaksin Covid -19 dalam Gudang farmasi.

Seorang Dokter Babak Belur Dipukuli Massa dari Pasien Covid-19 yang Meninggal, INDIA Masih Mencekam

Sementara itu, juru  bicara Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Rozali SKM MM menjelaskan, vaksin covid-19 yang sudah tiba di Kabupaten OKU disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dibawah pengamanan ketat aparat kepolisi.  

Vaksin CoronaVac ( Vaksin Covid - 19 ) sebanyak 640 Vial (6.400 dosis) diperuntukan bagi 18 Puskesmas yang ada di Kabupaten OKU.

Baca juga: Bertambah 90 Kasus Positif Covid-19 di Palembang, Jumat 4 Juni 2021, 16 Kecamatan Zona Oranye

Sedangkan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt MKM menjelaskan, sejak mengambil vaksin covid sudah dicatat suhunya kemudian diperjelanan juga membawa alat pengukur suhu.  

Vakisn Covid-19 ini disimpan pada suhu 2-8 derajat celisius.

Selama dalam perjalanan suhu vaksin covid -19 terus dipantau.

“Alhamdulilah suhunya memenuhi syarat, Insyaa Allah kualitasnya terjamin,” tegas Mustofa.

Menurut penangung Jawab teknis Vaksin covid-19 Kabupaten OKU ini, gudang farmasi Dinkes Kabupaten Ogan Komering Ulu juga dilengkapi genset dengan kekuatan 100.000 watt untuk mengantisipasi apabila listrik  yang disuplai dari PLN mati, maka kualitas vaksin tetap baik. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved