Breaking News:

Mencekam, Video Detik-Detik TNI Polri Diberondong Tembakan, KKB Papua Dipukul Mundur Bandara Direbut

Meski begitu pihak TNI Polri dengan sigap dan akhir KKB Papua Dipukul Mundur Bandara Direbut dan kembali dikuasai oleh TNI Polri.

Istimewa
Dikepung Malah Nantang, 5 Ulah KKB Papua Selama 2 Hari, Tembak Mati Kepala Kampung dan Bakar Bandara, aparat terus lakukan pengejaran hingga Sabtu (5/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Berikut ini, suasana mencekam, saat TNI Polri dicegat oleh KKB Papua. Terlihat pula dalam Video Detik-Detik TNI Polri Diberondong Tembakan.

Meski begitu pihak TNI Polri dengan sigap dan akhir KKB Papua Dipukul Mundur Bandara Direbut dan kembali dikuasai oleh TNI Polri.

Sebelumnya Bandara Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga Kabupatan Puncak Papua sempat dikuasai oleh KKB Papua yang memanfaatkan situasi di mana pesonel Satgas Nemangkawi tengah melakukan evakuasi terhadap jasab Habil Halinti yang ditewas dieksekusi KKB Papua, Kamis (3/6/2021).

Namun keesokan harinya KKB Papua menyerang bandara dan menguasainya.

Terkait dengan aksi kontak tembak dan akhirnya TNI Polri berhasil menghalau KKB Papua, terekam dalam video detik-detik saat pasukan TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan Kelompok Teroris di Papua.

Saat itu, terjadi Kontak senjata terjadi saat pasukan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia hendak melakukan penyisiran dan olah TKP pasca pembakaran fasilitas Bandara Aminggaru oleh Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata, Kamis petang (3/6/2021)

Hanya saja, saat masih di jalan samping bandara, pasukan TNI-Polri yang menggunakan kendaraan ditembaki Kelompok Teroris Bersenjata. Kontak senjata terjadi sekitar 3 jam.

Selanjutnya, Pasca kontak senjata, pasukan TNI-Polri berhasil menguasai Bandara Aminggaru, dan Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi, dapat melakukan olah TKP.

Namun, meski bandara berhasil direbut, Kelompok Teroris di Papua merusak ruang tunggu dan Tower Air Traffic Controller di Bandara Aminggaru Ilaga , Puncak. Tak terkecuali satu pesawat yang terparkir di apron bandara.

KKB Papua juga melakukan pengerusakan lainnya yakni 3 rumah milik Dinas Perhubungan dan satu rumah milik warga di sekitar bandara dibakar.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved