Breaking News:

Aksi Rekonstruksi untuk Mura Bangkit

"Harus kita dukung, kami dari CPI memberikan dukungan penuh bahkan organisasi lain harus responsif juga karena Musi Rawas adalah bagian dari kita."

Editor: aminuddin
ist
Aksi solidaritas di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat, (4/06) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - BANJIR bandang yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas membuat gabungan organisasi masyarakat baik kepemudaan maupun mahasiswa di Kota Palembang menyelenggarakan aksi solidaritas di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat, (4/06). 

Aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak banjir bandang yang ada di  Desa Batu Gane, Muara Nilau, Prabumenang, Taba Gindo, dan Pasenan Kecamatan Selangit dan Suku Tengah Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

Oklandy Badaruddin Alwi selaku Ketua Sanak Sriwijaya (SANJAYA) yang juga penggagas gerakan Rekonstruksi Musi Rawas mengatakan, kegiatan ini murni solidaritas untuk masyarakat Musi Rawas. 

Menurutnya, Kota Palembang sebagai ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan wajib memberikan support kepada sauadaranya yang ada di sana. 

"Kita bersama-sama menggagas gerakan ini dengan mengajak organisasi lain," ungkapnya.

Kgs. Ilham Akbar, Ketua Umum Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) mengatakan,  SANJAYA dan organisasi lain yang melakukan aksi semacam ini harus diapresiasi karena salah satu cara mengajak kebaikan adalah melalui aksi solidaritas. 

"Harus kita dukung, kami dari CPI memberikan dukungan penuh bahkan organisasi lain harus responsif juga karena Musi Rawas adalah bagian dari kita ," jelasnya.

Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung ke korban banjir bandang.

Yandi Pratama selaku koordinator menjelaskan akan langsung ke Kabupaten Musi Rawas untuk menyerahkan dan menyapa  korban bencana.

Aksi ini sendiri di ikuti oleh berbagai macam organisasi di antaranya SANJAYA, CPI, HIMMAS, NET GP PALEMBANG, IKMS LUBUK LINGGAU, HMJI POLSRI, IKAMA UNSRI, HIMMAS FH UNSRI, BEM IBA. (amn/*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved