Breaking News:

40 Hari KRI Nanggala, Bodi Kapal Tempat Bersemanyam 53 Kru Hilang Misterius, Pencarian Dihentikan

Sementara bodi atua badan kapal selam yang merupakan kapak perang TNI AL tersebut, justru tak ditemukan.

Istimewa
Foto 40 hari memperingati gugurnya 53 awak KRI Nanggala dan foto insert bagian dari bodi kapal selam yang hilang, Sabtu (5/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Total 40 Hari Gugur Awak KRI sudah berlalu, peringatan pun dilakukan pihak TNI Angkatan Laut dan 53 kru dari KRI Nanggala 402 yang gugur dan terkubur bersama bangkai kapal selam tersebut, Jumat (4/6/2021) kemarin.

Selain itu, Bodi Kapal Tempat Bersemanyam 53 Kru Hilang Misterius. Seperti diketahui badan tekan atau kerap disebut pressure hull tempat dimana 53 Kru atau 53 Awak KRI Nanggala tersebut berada tidak ditemukan, alias hilang misterius.

Petugas hanya menemukan dalam bentuk foto dan video yakni berupa halian, anjungan dan buritan yang sudah pecah menjadi tiga bagian.

Sementara bodi atua badan kapal selam yang merupakan kapak perang TNI AL tersebut, justru tak ditemukan.

Petugas hanya menemukan sinyal yang diduga merupakan bodi kapal selam KRI Nanggala 402 itu, diduga berada di dalam sebuah kawah atau crater atau palung di perairan Laut Bali.

Hal itu diungkapkan oleh Pihak TNI AL seperti dilansir dari kompas.id bahwa, berdasarkan Hasil observasi bawah laut, tim juga menemukan adanya area yang belum teridentifikasi.

Area tersebut diperkirakan sebagai kawah (crater) di dasar perairan dengan diameter 36 meter dan kedalamannya diperkirakan 10-15 meter di perairan Laut Bali. Diduga Bodi kapal selam KRI Nanggata 402 berada di dalam kawan tersebut.

Atas dasar pertimbangan itulah maka pihak TNI kemudian memutuskan untuk menghentikan pencarian, mengingat resiko yang akan terjadi jika dipaksakan.

Berikut beberapa fakta yang berhasil dihimpun Sripoku.com, terkait dihentikannya pencarian bangkai kapal selam KRI Nanggala 402.

1. Penyelamatan Sudah Selesai

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved