Breaking News:

PPNI Sumsel Ungkap Kondisi Terkini Perawat RS Siloam Palembang yang Dianiaya Orangtua Pasien

"Bila diminta persidangan untuk saksi ahli, kami akan tampil, kalaupun saya perlu sebagai saksi, saya juga siap," kata Ketua PPNI Sumsel.

SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
Tersangka penganiayaan perawat RS Siloam Palembang, JT (Rompi Oranye) saat memberikan permintaan maaf kepada publik, dalam rilis yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, Sabtu (17/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel siap untuk menghadirkan saksi ahli jika kelak dalam proses persidangan penganiaya perawat RS Siloam Palembang dibutuhkan. 

Ini disampaikan oleh Ketua PPNI Sumsel, Subhan, melalui sambungan telpon, Jumat (4/6/2021). 

"Bila diminta persidangan untuk saksi ahli, kami akan tampil, kalaupun saya perlu sebagai saksi, saya juga siap.

Kami prinsipnya kami mengikuti proses hukum dan sejauh ini PPNI Sumsel sangat berterima kasih bahwa penganiayaan yang dialami rekan kami diproses secara hukum, artinya profesi kami sangat dihargai.

Mau dia dihukum 2,8 tahun atau berapapun akan kami terima," kata Subhan.

Didekati Tim Tekab 134 Polrestabes Palembang Saat di Jakabaring Pria Bertato Ini Coba Melarikan Diri

Sejak kejadian penganiayaan terjadi, pihaknya melalui kuasa hukum PPNI terus mengawal proses hukum mulai dari pihak kepolisian hingga terbit P21 dan siap disidangkan.

PPNI Sumsel siap membela rekan sejawat yang menjadi korban penganiayaan keluarga pasien 

"Kami berterima kasih pihak kepolisian sangat membantu, memproses tindakan penganiayaan pada korban. Terlepas nanti di persidangan keluarga pasien sebut korban salah, akan kami bela," kata Subhan.

Alasannya, karena dari hasil audit rumah sakit dan Komite Perawat RS yang bersangkutan diyakini telah menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Halaman
1234
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved