Breaking News:

Pemberangkatan Haji 2021 Batal

Munafik Jika Tak Kecewa, Mata Jemaah Haji di PALI Berkaca-kaca saat Tahu Gagal Berangkat

munafik yang barangkali sudah harus berangkat ke tanah suci, namun tertunda. Mungkin kalau tidak kecewa ya hanya orang munafik

SRIPOKU.COM / Reigan Riangga
Salah seorang jemaah haji asal Kabupaten PALI, Sukirno mengaku kecewa saat mengetahui kabar keberangkatan haji tahun ini ditunda, Jumat (4/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALI - Terkait tidak mendapatkan kuota jemaah Haji asal Indonesia yang kembali tidak bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah Tahun 2021 ini tak sedikit membuat kecewa para jemaah haji.

Apalagi, antrian sejak 10-15 tahun lalu menunggu untuk berangkat Haji kembali pupus atau ditunda lantaran Pandemi Covid-19.

Salah seorang Jemaah Haji asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tak bisa menutupi kekecewaannya.

Dengan mata berkaca-kaca, Sukirno salah seorang jemaah haji asal Bumi Serepat mencurahkan kekecewaannya.

"Semua jemaah haji khusus Indonesia harus tertunda untuk yang ke dua kali ini. Kecewa Pasti. Hanya orang munafik yang barangkali sudah harus berangkat ke tanah suci, namun tertunda. Mungkin kalau tidak kecewa ya hanya orang munafik," ungkap Sukirno, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, semua umat Muslim pasti merindukan tanah suci. Apalagi jemaah haji dengan masa tunggu yang panjang menambah keinginan kerinduan mengunjungi mendapatkan panggilan suci mengunjungi tanah suci dari Allah.

Dijelaskan, mendaftar Sukirno bersama istrinya Sunarni sudah mendaftar Jemaah Haji pada Tahun 2012. Kemudian dua tahun lalu mendapat panggilan dari Kemenag PALI.

Persiapan seperti manasik haji sudah dilakukan serta Vaksinasi Covid-19.

"Persyaratan dan persiapan semuanya sudah lengkap. Namun Pandemi Covid-19 harus memaksa kami beserta rombongan jemaah haji lainnya untuk kembali menunda niat beribadah di tanah suci Mekkah." Jelasnya.

Dirinya bersama jemaah haji lainnya berharap pada kesempatan tahun depan akan bisa diberangkatkan haji.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved