Breaking News:

42 Honorer PDAM Tirta Betuah Banyuasin Minta Pengangkatan Karyawan Dibatalkan, Duga Ada Gratifikasi

"Dari itu, kami  persatuan tenaga honorer ini meminta Bupati Banyuasin untuk membatalkan hasil tes pengangkatan karyawan tetap,"

istimewa
Honorer PDAM Tirta Betuah yang memasukan surat kepada Bupati Banyuasin untuk pembatalan pengangkatan karyawan tetap, Jumat (4/6/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Honorer PDAM Tirta Betuah meminta PDAM Tirta Betuah membatalkan pengangkatan karyawan tetap berdasarkan hasil tes Balitek Unsri beberapa waktu lalu.

Permintaan itu disampaikan melalui surat yang dikirimkan ke Bupati Banyuasin, Askolani.

Honorer yang tergabung dalam Persatuan Tenaga Honorer PDAM Tirta Betuah Banyuasin ini, mengirimkan surat resmi ke Bupati Banyuasin 1 Juni 2021 lalu.

Surat ini juga ditandatangani 42 tenaga honorer.

Bandar Sabu 2 Kg di Muratara Dituntut Seumur Hidup tapi Divonis 15 Tahun, Ini Komentar Kapolres

"Tidak ada hasil tes nilai ujian yang dipublis. Hal ini merugikan kami sebagai tenaga honorer yang telah mengabdi hingga belasan tahun di PDAM Tirta Betuah," ucap Samo Imam, Jumat (4/6/2021).

Menurut para honorer ini, tes pengangkatan karyawan yang dilakukan 27-28 Februari 2021 lalu di Palembang diduga terjadi kecurangan. 

Karena, berdasarkan informasi yang mereka terima bila ada honorer yang bekerja dibawah lima tahun tetap dinyatakan lulus.

"Kami menduga ada gratifikasi dalam kelulusan ini. Dari itu, kami  persatuan tenaga honorer ini meminta Bupati Banyuasin untuk membatalkan hasil tes pengangkatan karyawan tetap," ungkapnya.

Sedangkan, kuasa hukum PDAM Tirta Betuah, Ida Apriyani SH CLMA dan Hamka SH, menyangkan adanya surat yang ditujukan kepada Bupati Banyuasin Askolani terkait pembatalan pengangkatan karyawan tetap di PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

BREAKING NEWS : Polisi Lalu Lintas Ditusuk OTK di Pos Angkatan 66 Palembang, Korban Terluka Parah

"Harusnya, honorer ini mengajukan untuk penambahan kuota pengangkatan karyawan. Bukan malah meminta pembatalan pengangkatan karyawan tetap.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved