Breaking News:

Satres Narkoba Polres Pagaralam Tangkap 3 Pengedar Narkoba dalam Satu Hari, Ada 2 Pemuda Asal Lahat

Jajaran Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga tersangka dalam waktu satu hari. Ketiganya diduga pengedar narkoba di Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tiga pengedar narkoba di wilayah Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Jajaran Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga tersangka dalam waktu satu hari.

Ketiganya diduga pengedar narkoba di Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH, melalui Iptu Faizal Kamil SH Kamis (3/6/2021), membenarkan adanya penangkapan tiga tersangka, dua di antaranya adalah Mekel (22) dan Doni (28) keduanya merupakan warga Jarai, Kabupaten Lahat.

BREAKING NEWS: Buronan Pencuri Sawit di Musi Rawas Ditangkap Polisi, Ternyata Mahir Membuat Senpira

Kedua tersangka tersebut ditangkap pada Selasa (1/6/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Tersangka ditangkap berawal dari anggota Polsek Pagaralam Selatan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah pondok di wilayah Swakarya diduga akan terjadi transaksi narkotika jenis  ganja .

Menindak lanjuti informasi tersebut anggota Polres Pagaralam dibackup Satres Narkoba melakukan penyelidikan. Saat anggota mendatangi TKP didapati ada 2 orang laki laki yang mencurigakan.

"Saat anggota melakukan pemeriksaan badan  terhadap 2 orang laki-laki ditemukan sajam, saat ditanya narkotika jenis ganja yang dibawanya ke 2 tersangka tersebut tidak mengakui disimpannya dimana," ujarnya.

Namun setelah dilakukan penggeledahan di sekitar pondok belum ditemukan barang bukti narkotika.

Namun saat akan dibawa ke Polres Pagaralam tersangka Mekel mengaku ganja disimpan di bawah pondok dekat pembuangan air di TKP. 

Salah Kaprah, Bukan Almarhum atau Almarhumah, Inilah Ucapan Tepat untuk Orang yang Meninggal Dunia

"Mendapat informasi itu sekira pukul 19.00 WIB anggota melakukan pemeriksaan di TKP ditemukan 1 paket ganja dibungkus kertas kado dengan  berat brutto 65,13 gram yang diakui oleh 2 orang tersebut adalah milik mereka untuk diserahkan kepada seseorang yang telah memesan," jelasnya.

Lanjut Faizal, di hari yang sama polisi juga mengamankan tersangka Haki (25) warga Pagaralam.

Tersangka Haki ditangkap di rumah tersangka sendiri.

"Setelah itu dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka dan ditemukan 2 paket yang diduga narkotika jenis shabu seberat 6,02 gram di dalam saku celana sebelah kiri, kemudian dilakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka dan ditemukan 1 (satu) buah kotak handphone yang didalamnya berisi 4 (empat) paket narkotika jenis shabu," katanya.

Selian itu petugas juga menemukan plastik klip sisa pakai dan plastik klip baru, satu buah pirek kaca, 4 buah pipet plastik, 1 sekop dari pipet plastik, 2 buah korek api, 1 buah jarum, dan 1 buah tutup bong yang berada di dalam otak rokok chief. 

"Atas kejadian tersebut semua tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pagaralam," tegasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved