Breaking News:

Pasien Covid 19 Muara Enim Bertambah 5 Orang, Meninggal 1 Kasus dan 27 Pasien Sembuh

LIma pasien baru berasal dari Kecamatan Lawang Kidul 2 orang, masing-masing satu orang dari kecamatan Muara Enim, Belimbing dan Rambang Niru

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi virus corona (Covid-19). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, kembali bertambah. Setidaknya ada lima orang pasien baru yang terpapar Covid-19.

Sedangkan yang sembuh sebanyak 27 orang dan yang meninggal bertambah satu orang, Selasa (1/6/2021).

Menurut Wakil Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Supri Ahmadi, mengatakan adapun kelima pasien baru Covid-19 tersebut yakni berasal dua dari Kecamatan Lawang Kidul, dan masing-masing satu orang berasal dari kecamatan Muara Enim, Belimbing dan Rambang Niru.

Dengan adanya penambahan tersebut menjadikan total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per 1 Juni menjadi 1.720 kasus.

Namun kasus yang terkonfimasi sembuh cukup banyak yakni ada 27 orang dan kasus yang meninggal bertambah 1 orang.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut,  Kecamatan Lawang Kidul semakin kokoh menduduki posisi teratas wilayah kecamatan tertinggi kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dengan total 778, dan disusul oleh Kecamatan Muara Enim dengan total 472 kasus sehingga masih sebagai zonae Merah.

Masih dikatakan Supri, untuk jumlah warga terpapar atau yang masih dirawat ada sebanyak 27 warga yang terkonfirmasi dan 72 orang melakukan isolasi mandiri.

Sementara data yang sembuh ada 27 orang dan meninggal 1 orang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul sehingga total kasus meninggal sebanyak 99 kasus.

Sedangkan total angka kesembuhan mencapai 1.522 orang. Angka ini, bertambah setelah adanya 27 orang dinyatakan sembuh yang berasal dari Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) 1 orang.

Kemudian, Kecamatan Panang Enim 1 orang, Kecamatan Lawang Kidul  12 orang, Kecamatan Muara Enim 8 orang, Kecamatan Rambang Niru, Lembak dan Gelumbang masing-masing 1 orang.

Adapun untuk total suspek Covid-19 di Kabupaten Muara Enim juga terjadi peningkatan 19 orang. Adapun angka suspek di Kabupaten Muara Enim kini menyentuh 2.031 orang.

Lalu untuk probable terdapat 32 orang, terkonfirmasi 836, Discarded 1.144 orang. Sedangkan kontak erat terdata sebanyak 5.017 orang.

Melalui perkembangan data tersebut, pihaknya tak bosan-bosan terus mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Muara Enim, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat ikut bekerjasama dengan tim satgas.

Dia meminta masyarakat tetap menerapkkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved