Breaking News:

Sirah dan Literasi Bikin Heboh Terminal Plaju

Di akhir acara anggota CPI dan petugas Perpustakaan Keliling memberikan materi betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar

Editor: aminuddin
ist
Nasi sirah di Terminal Plaju 

SRIPOKU.COM, PLAJU - Perhatian warga Terminal Pasar Plaju sontak teralihkan ke lapak nasi dan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka oleh Organisasi Masyarakat (Ormas)  Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) bersama Yayasan Klepe Dhuafa pada Minggu (30/5) lalu.

Kegiatan yang dilakukan dengan menjual nasi berisikan lauk pauk yang lengkap seperti ayam, kentang, sayur-sayuran dan sambal beserta air mineral seharga seribu rupiah ini bertujuan untuk sedekah dan membantu masyarakat dengan tetap terhormat membeli walaupun hanya seribu Rupiah.

Muhammad Ramadhan selaku Ketua Panitia mengatakan jika kegiatan Nasi Seribu Rupiah (Sirah) akan terus begulir di Kota Palembang dan sekitarnya. "Akan tetap lanjut seminggu sekali,"ungkapnya.

Tidak sampai 1 jam paket makanan yang sudah dikemas pun ludes terjual.

Sirah dan literasi bikin heboh Terminal Plaju
Sirah dan literasi bikin heboh Terminal Plaju (ist)

Seorang warga bernama Rian mengatakan jika awalnya mengira kegiatan ini hanya sebatas promosi makanan biasa tetapi setelah bertanya-tanya dengan warga sekitar maka baru percaya. 

"Aku kiro promosi apo dio dak taunyo iyo nian makanan kubeli pak jangan idak kitoni berkah pulo," ungkapnya.

Di akhir acara anggota CPI dan petugas Perpustakaan Keliling memberikan materi pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar. (amn/*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved