Berita Pendidikan

Universitas PGRI Palembang Kembali Tambah Dua Prodi Baru, Siap Terima Mahasiswa

Dengan bertambahnya dua prodi baru tersebut akan semakin melengkapi program studi yang telah dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang sebelumnya. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Launching bedah buku karya Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi sekaligus melaunching dua prodi baru. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Universitas PGRI Palembang menambah dua program studi (Prodi) baru yakni, Prodi pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP dan Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Dengan bertambahnya dua prodi baru tersebut akan semakin melengkapi program studi yang telah dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang sebelumnya. 

Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH mengungkapkan, sebenarnya ada empat program studi yang diusulkan oleh pihak yayasan.

Baca juga: Motor Dosen Hilang di Parkiran Kampus, Ini Reaksi Universitas PGRI Palembang: Kita Sudah Optimal

Baca juga: Seorang Peserta Diksar Universitas PGRI Meninggal di Pagaralam, Rektor Datangi Rumah Duka di Muba

Namun baru dua program studi yang telah keluar izinnya dan yang lain dalam proses. 

"Selain otomotif dan Bisnis digital sebetulnya ada yang lain di Pasca Sarjana, Penjaskes dan Science. Tentu dengan usulan yang telah kami sampaikan sudah pasti sudah mempersiapkan semua keperluan untuk mulai menerima mahasiswa baru. Di periode semester berikutnya dua prodi ini sudah sangat siap," katanya, Minggu (30/5/2021) 

Diungkapkan Meilia, untuk menghadirkan prodi baru di sebuah universitas harus melewati proses panjang dan tidak mudah.

Dirinya bersyukur bahwa dua prodi yang telah keluar izinnya bisa segera menerima mahasiswa baru untuk berkuliah. 

Baca juga: Mahasiswa PGRI Palembang Meninggal, Asma Kambuh saat Diksar di Gunung Dempo, Sempat Dirawat di RS

Baca juga: 200 Guru SD Pensiun Sampai 2023, PGRI Lubuklinggau Minta Pengalihan CPNS Menjadi PPPK Ditinjau Ulang

"Insya Allah kami sudah siap, harapan kami dukungan dari semua pihak baik yayasan, PGRI hingga rektor karena membuat sebuah prodi itu tidak mudah," katanya. 

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengatakan kehadiran prodi baru tersebut  sebagai jawaban dari perkembangan zaman untuk membuat prodi unggulan masa kini.

Sejak, enam tahun silam dirinya melihat peluang besar untuk mencetak para millenial dengan bidang ilmu bisnis digital dan ahli teknik otomotif. 

"2017 sejak saya jadi Rektor mulai saya persiapkan untuk membuat prodi yang mempersiapkan orang-orang millenial, tapi belum ada nomenklatur saat itu kemudian saya ketemu langsung Pak Menteri Ristek alhamdulillah 2019 ada nomenklaturnya. Satu tahun kami siapkan kelengkapan terutama dosen-dosen digital dan baru di 2021 izinnya keluar, " Katanya. 

Ia pun mengatakan, prodi baru khususnya bisnis dan digital menjadi yang pertama di barisan Universitas yang ada di Sumatera.

"Itu hanya ada di Universitas PGRI Palembang. Peluang Sumsel untuk unggul di bidang bisnis dan digital maka Universitas PGRI Palembang jawabannya," Jelasnya. 

Baca juga: Video Mahasiswa PGRI Palembang Sedang KKN Disuguhi Sosialisasi Narkoba

Baca juga: Peringati Hari Guru, Ini Pesan Ketua PGRI Sumsel

Selain melaunching dua prodi baru, Rektor yang juga wakil ketua PGRI Sumsel itu juga bedah buku terbarunya.

Menurutnya ini menandakan dosen, rektor, yayasan dan jajaran PGRI berinovasi dengan menulis buku.

Apakah buku ini substansinya layak dan sesuai dengan bidang keilmuan. 

"Seperti buku saya menilai bagaimana pengaruh kinerja seseorang melalui kepemimpinan, inovasi dan sarana. Pak Zulinto tentang pendidikan yang mencerahkan dan Bu Meilia pendidikan gratis punya peran di Sumsel. Layak untuk dibaca dan menjadi ilmu pengetahuan," katanya. 

Sementara itu judul buku yang ditulis oleh Dr Hj Meilia Rosani SH MH Strategi Pengelolaan Program Sekolah Gratis, Dr Arwan M.Pd.I Pengelolaan Pendidikan Dalam Perspektif Otonomi Daerah, Akhmad Zulinto S.Pd M.M Guru dan Pendidikan yang Mencerahkan dan H. Dr Bukman Lian MM MSi CIQaR Kepemimpinan dan Kualitas Kinerja Pegawai.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved