Breaking News:

Suarakan Dukungan untuk Palestina, ABI Sumsel Bagikan 1.000 Masker

Organisasi masyarakat Ahlul Bait Indonesia atau ABI Sumsel melakukan pembagian 1.000 lembar masker gratis pengguna jalan di Simpang Lima DPRD Sumsel

SRIPOKU.COM/Jati
Ahlul Bait Indonesia (ABI) Sumsel dengan melakukan pembagian 1.000 lembar masker gratis kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel kota Palembang, Sabtu (29/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Aksi dukungan untuk rakyat Palestina terus disuarakan. Salah satunya, dari organisasi masyarakat Ahlul Bait Indonesia atau ABI Sumsel dengan melakukan pembagian 1.000 lembar masker gratis kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel kota Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) ABI Sumsel, Ahmad Muhajir Al Habsyi, menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat jika yang terjadi di Palestina saat ini bukanlah konflik agama tetapi konflik kemanusiaan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina sekaligus agar masyarakat lebih sadar menggunakan masker di masa pandemi Covid-19. Presiden Soekarno pun menegaskan selama bangsa Indonesia masih ada akan selalu membela Palestina," ujarnya.

Gerakan dukungan ini pun merupakan gerakan lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan oleh ABI Pusat di Jakarta. 

Ahmad mengatakan, kegiatan dukungan rutin dilakukan oleh organisasi ini lewat program Yaumul Quds yang dilaksanakan pada Jumat terakhir bukan Ramadan.  

"Seandainya Israel tidak melancarkan aksi kekerasan terhadap masyarakat Palestina pun aksi dukungan tetap kami berikan. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa," kata Ahmad.

Selain pembagian masker yang dibalut kegiatan kampanye peduli rakyat Palestina, ABI Sumsel juga membuka penggalangan dana atau donasi untuk rakyat Palestina.

"Kami membuka donasi dengan bekerja sama dengan organisasi peduli Yaman dan Palestina. Jika ingin berdonasi dapat menghubungi sekretariat kami di Jl. Residen Abdul Rozak No.11 atau menghubungi 081977813014," jelas Ahmad.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved