Breaking News:

Berita OKU Selatan

Pohon Tumbang di OKU Selatan Bikin Warga Cemas: Nyaris Timpa Rumah Warga Hingga Buat Listrik Padam

Beruntung, warga Desa setempat dan perangkat Desa bergerak cepat dengan bergotong royong dan perangkat Desa, sehingga pukul 13.30 WIB kendaraan dapat

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pohon tumbang di Akses Jalan Desa Simpang Pancur - Aromantai menuju 3 Kecamatan di OKU Selatan, kemaren, Jumat (28/5/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Akses kendaraan ke tiga Kecamatan, tepatnya di Desa perbatasan Desa Simpang Pancur - Aromantai Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terisolir akibat pohon tumbang.

Kendaraan dari Muaradua sempat tak dapat melintas ke wilayah Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau pasca sebuah pohon berukuran sebuah drum tumbang menutup badan jalan pada Kamis (27/5) pukul 12.30 WIB.

Beruntung, warga Desa setempat dan perangkat Desa bergerak cepat dengan bergotong royong dan perangkat Desa, sehingga pukul 13.30 WIB kendaraan dapat melintas.

Baca juga: 30 Menit Api Hanguskan Rumah Seorang Lansia di OKU Selatan, Rugi Rp 150 Juta

Baca juga: Pilkades Serentak di OKU Selatan Digelar Awal Oktober 2021 Diikuti 73 Desa, Anggarannya 2,5 Miliar

Camat Pulau Beringin Putra Jaya membenarkan adanya pohon tumbang yang menyebabkan kendaraan sempat terkendala untuk melintas di lokasi, namun berhasil disingkirkan dengan gotong royong warga.

"Pohon tumbang sekitar pukul 12.30 WIB, beruntung warga cepat melapor dengan Kades sehingga Kades bersama warga bergotong royong sekitar pukul 13.30 WIB kendaraan telah dapat melintas normal,"ujar Putra Jaya, Jumat (28/5/2021).

Putra Jaya menambahkan bahwa selain sempat menimpa kabel jaringan tiang listrik untuk penerangan kelistrikan, ketiga Kecamatan dikatakannya pohon tumbang tersebut nyaris menimpa tempat tinggal warga yang tak jauh dari lokasi.

"Kabel listrik sempat padam karena tertimpa juga sempat padam tapi tak lama menyala kembali, dan juga pondok tempat tinggal warga juga hampir tertimpa berjarak sekitar belasan meter,"terangnya.

Baca juga: Pilih PPPK, Sekda Kabupaten OKU Selatan Ungkap Alasan Tak Buka Rekruitmen CPNS 2021

Baca juga: Pedagang Model Ceritakan Sosok Hepi Korban Kecelakaan Mobil Masuk Jurang di Desa Pelawi OKU Selatan

Terpisah, seorang pengendara yang kerap melintas di lokasi berharap pohon yang besar berada di tepian jalan Raya khususnya menuju Kecamatan Pulau Beringin di bersihkan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

"Kejadian sudah dua kali dalam sebulan terakhir, sebagai pengguna jalan berharap pohon yang besar yang dapat membahayakan pengguna jalan dapat ditebang,"ujar Safri.

Terpantau, di tepian jalan dengan akses yang rawan longsor dan pohon tumbang tersebut terdapat sejumlah pohon berukuran besar yang rawan mengalami tanah longsor yang kerap kali mengakibatkan pohon tumbang.

Selain itu, pohon yang berada di perbatasan kebun warga dan Badan tersebut kerap mengakibatkan mengganggu tiang jaringan kelistrikan menuju kewilayah Pulau Beringin. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved