Breaking News:

Banjir di Musirawas

Sungai Baal Meluap Jalan Desa di Musirawas Terendam, Warga Terpaksa Pikul Motor Lewati Genangan

Luapan Sungai Baal di Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas mengkibatkan jalur penghubung ke desa setampat terputus.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Luapan Sungai Baal di Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas mengkibatkan jalur penghubung ke desa setampat terputus 

SRIPOKU.COM, MUSIAWAS - Luapan Sungai Baal di Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas mengkibatkan jalur penghubung ke desa setampat terputus.

Karena jalan desa yang menghubungkan Desa Pasenan dengan Kelurahan Terawas diwilayah setempat terendam banjir yang mulai naik ke jalan Kamis, (27/5/2021).

Pantauan Sripoku.com dilokasi, tampak warga yang akab melintas tertahan karena tak bisa melewati banjir yang menggenangi jalan tersebut.

Ruas jalan yang terendam banjir sekitar 100 meter.

Tampak sebagian warga yang ada keperluan penting, terpaksa gotong royong memikul sepeda motornya untuk melewati genangan banjir di ruas jalan tersebut.

Karena jalan sama sekali tak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir di Musirawas, Air Sungai Baal Meluap, Rendam Rumah Warga di Desa Pasenan

Baca juga: Ribuan Warga Desa Pasenan Musirawas Terisolasi, Luapan Air Sungai Baal Terus Naik, Akses Jalan Putus

"Motor dengan mobil nggak bisa lewat, karena airnya sudah cukup dalam merendam jalan. Nggak tau kalau mobil double cabin mungkin kalau mau nekat bisa lewat. Kalau mobil kecil dak usahlah lewat, nanti mogok," ungkap Herman, salah seorang warga setempat saat dibincangi Sripoku.com dilokasi.

Dikatakan, banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Baal ini menurutnya, baru kali ini cukup besar dan sampai merendam jalan desa menuju Desa Pasenan.

Bahkan menurutnya, di Desa Pasenan banjir merendam pemukiman warga cukup tinggi dari informasinya, ada rumah warga yang terbawa arus banjir yang terletak di dekat sungai.

"Informasinya ada rumah yang hanyut di Desa Pasenan akibat banjir ini."

"Tapi belum tau rumah siapa, karena saya belum bisa masuk desa, karena terhalang banjir di jalan mau masuk desa ini."

"Saya tadi pagi dari Kecamatan Selangit ada acara keluarga, dapat kabar banjir mau ke Pasenan nggak bisa masuk," kata Edi, salah seorang warga lainnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved