Breaking News:

Palembang Juara Umum STQH di OKUT, 20 Kafilah akan Terbang ke Maluku Utara

Perlombaan yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut, tahun ini diadakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) pada tanggal 20 hingga 26

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Walikota Palembang H Harnojoyo menerima piagam penghargaan STQH ke-26 tingkat Provinsi Sumsel yang diserahkan oleh Ketua Kafilah STQH Kota Palembang Nur Ainun, yang didapat dari Gubernur Sumsel H Herman Deru saat itu diserahkan oleh Wagub H Mawardi Yahya saat penutupan dan pengumunan pemenang STQH, sepulang dari Kabupaten OKU Timur di rumah dinas walikota, Kamis (27/5/2021) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Walikota Palembang H Harnojoyo menyambut kepulangan 20 kafilah yang berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawah Quran dan Hadist (STQH) ke 26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Rumah Dinas Walikota, Kamis (27/5/2021).

Perlombaan yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut, tahun ini diadakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) pada tanggal 20 hingga 26 Mei 2021, kemarin.

Baca juga: Pemkot Palembang Bayarkan Rp 9,5 Miliar, Ganti Pengadaan Lahan Pembangunan Fly Over Simpang Sekip 

 
Walikota Palembang H Harnojoyo memberikan, selamat kepada para pemenang dan berpesan agar terus belajar karena kafilah Kota Palembang akan menjadi perwakilan di STQH tingkat Nasional di Maluku Utara Oktober mendatang. 

"Selamat kepada para peserta, official, pelatih serta pembimbing karena telah membawa piala juara umum pertama STQH provinsi ke Kota Palembang, tetap belajar dan semangat untuk menghadapi STQH Nasional yang tinggal beberapa bulan lagi," ujar Harnojoyo. 

Baca juga: PLN Bersinergi dengan Pemprov Sumsel Wujudkan 100 % Desa Berlistrik

 
Sementara itu, Nur Ainun Tanjung, Ketua Kafilah STQH Kota Palembang mengungkapkan, dari sepuluh cabang lomba baik putra maupun putri, Kota Palembang berhasil masuk final di 11 perlombaan.

Lima diantaranya berhasil juara satu, tiga juara dua, dan tiga lannya juara tiga. 

"Kita berhasil juara umum satu mengalahkan 16 perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan dengan total poin 37, unggul jauh dari poin di posisi juara dua, yaitu Kabupaten Banyuasin yang mendapatkan 22 poin," tambah Nur Ainun. 
 

Baca juga: MY Tutup STQH  XXVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021

Nur Ainun juga mengatakan, Pemerintah Kota Palembang memberikan reward berupa uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah untuk juara satu, 4 juta rupiah untuk juara dua dan 3 juta rupiah untuk juara tiga. (yak)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved