Breaking News:

Polres Empat Lawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Warga Terpapar Covid-19, Ini Tujuannya

Polres Empat Lawang melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga yang terpapar Covid-19 serta beberapa rumah sekitarnya, Selasa (25/05/2021).

SRIPOKU.COM/Sahri
Satbinmas Polres Empat Lawang lakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga yang terpapar Covid 19 di desa Mekar Jaya, kecamatan Tebing Tinggi.  

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG -- Polres Empat Lawang melalui Sat Binmas bersama dengan aparat desa Mekar Jaya, kecamatan Tebing Tinggi lakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga yang terpapar Covid-19 serta beberapa rumah sekitarnya, Selasa (25/05/2021).

Adapun penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 khususnya di desa Mekar Jaya.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan, dirumah kediaman pasien terpapar Covid-19 serta juga beberapa rumah tetangganya," kata Kasat Binmas Polres Empat Lawang, Iptu Yogie Sugama Hasyim. 

Baca juga: Tidak Ada Lagi Zona Merah Kecamatan, Kadinkes Sumsel : Jangan Lengah, Tetap Terapkan Prokes

Baca juga: Palembang Berubah Status Zona Orange dan Kuning, Pengamat Kebijakan Publik Bilang Begini

Selain itu Yogie Sugama Hasyim juga lakukan pemberian arahan untuk keluarga pasien agar melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"Juga kami lakukan pengarahan untuk keluarga pasien yang terpapar Covid-19 untuk  melakukan isolasi mandiri," Tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya pasca lebaran hari raya Idul Fitri, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang dari sebelumya 104 konfirmasi menjadi 112 konfirmasi. 

"Dengan diadakannya penyemprotan disinfektan kami berharap kasus positif Covid-19 bisa ditekan, sehingga masyarakat agar tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan hindari kerumunan," tegasnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved