Breaking News:

HD : Karakter Dan Akhlaq Harus Ditanamkan Sejak Dini

HD juga menegaskan kepada para pejabat yang memimpin agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan dasar anak karena mereka merupakan aset

SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru tengah, dan kanan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel, Dra Hj Darmihartati, dam kiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof H Romli SA MAg. Dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr Abid Dazuli MM juga hadir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan puncak milad Aisyiyah Ke-104 tahun serta meresmikan TK Utama Aisyiyah Bustanul Athfal Palembang, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Dikesempatan tersebut HD menjelaskan, dirinya sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut,  dikarenakan Taman Kanak - Kanak merupakan tempat pendidikan dasar bagi anak - anak dan juga titik awal dalam membentuk karakter mereka.

HD Lepas 675 Santri Kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor

HD juga menegaskan kepada para pejabat yang memimpin agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan dasar anak karena mereka merupakan aset penerus bangsa.

"Bagi kita para umaroh memperhatikan pendidikan dasar merupakan tanggung jawab bersama karena melalui pendidikan ini kita dapat membangun karakter anak agar dapat menjadi penerus yang mempunyai karakter dan berakhlak," ungkap HD.

Diusianya yang ke-104 tahun, HD meminta agar Aisyiyah dapat menjadi magma yang mengalirkan kesuburan disekitarnya serta dapat menonjolkan ciri khas sumsel sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Pamit Pindah Tugas Kepala BPS Sumsel ke Gubernur HD

Dalam mendukung kegiatan operasional Organisasi Aisyiyah yang merupakan organisasi wanita Muhammadiyah, HD memberikan bantuan berupa satu buah mobil operasional agar dapat digunakan oleh Aisyiyah dalam mengembangkan organisasinya di 17 kabupaten/kota.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel, Dra Hj Darmihartati menjelaskan, bahwa gedung TK yang dibangun menggunakan dana bantuan dari para anggota Muhammadiyah dan anggota Aisyiyah sendiri.

"Alhamdulilah hari ini kita dapat meresmikan TK Utama Aisyiyah Palembang yang memiliki fasilitas kolam, tempat memanah, Tahfidz Qur'an dan Ruang Literasi," ungkapnya.

Baca juga: Harnojoyo Salat Gaib Bersama Ulama dan Warga Palembang, Doakan Palestina dan Salurkan Donasi 

Ditambahkannya juga, bahwa TK Aisyiyah Utama ini hanya dapat menampung 50 murid, hingga saat ini baru ada 4 murid yang mendaftar.

Turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof H Romli SA MAg, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr Abid Dazuli MM, para Kepala OPD Provinsi Sumsel serta para Pimpinan Daerah Aisyiyah 17 Kabupaten/Kota.

Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved