Breaking News:

Liga Eropa

Final Liga Eropa Hadapi Manchester United, Kesempatan Villarreal Tembus Liga Champions Musim Depan

Tidak hanya tampil di final Eropa pertama dan mengincar trofi besar pertama, tetapi jika mereka menang, mereka memiliki insentif tambahan.

Editor: RM. Resha A.U
Twitter @Villarreal CF
Para pemain, pelatih dan official Villarreal saat menjalani sesi latihan jelang final Liga Eropa kontra Manchester United. 

SRIPOKU.COM, GDANSK - Final Liga Eropa, Kamis (27/5/2021) dini hari akan menjadi ajang perebutan tiket menuju Liga Champions 2021-2022 bagi Villarreal.

Seperti yang diketahui, Villarreal menempati peringkat ke-7 klasemen Liga Spanyol.

Namun, mereka mendapat kesempatan jika ingin tampil di Liga Champions musim depan, yakni dengan mengalahkan Manchester United di Liga Eropa dalam partai final.

Baca juga: Final Liga Champions 2020: Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Kejutan Dari Thomas Tuchel Live SCTV

Baca juga: LIVE Streaming SCTV Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea Akhir Pekan Ini

Tidak hanya tampil di final Eropa pertama dan mengincar trofi besar pertama, tetapi jika mereka menang, mereka memiliki insentif tambahan.

Yaitu bisa lolos Liga Champions. Salah satu jalan yang bisa diambil Villarreal seandainya mereka menang atas Manchester United di Polandia.

Villarreal menghabiskan sebagian besar sejarah mereka di divisi bawah Spanyol sebelum akhirnya mencapai divisi teratas pada tahun 1998.

Mereka telah kalah di empat pertandingan semifinal Eropa sebelumnya sebelum menyingkirkan Arsenal di empat besar, dan tidak terkalahkan di turnamen Liga Eropa musim ini, memenangkan 12 dari 14 pertandingan.

Unay Emery, Pelatih yang pernah memenangkan trofi Liga Eropa tiga kali bersama Sevilla antara 2014 dan 2016, mengatakan menghadapi lawan dari Inggris tidak memberinya motivasi ekstra meski menjalani 18 bulan yang rumit bersama The Gunners.

Baca juga: Final Liga Champions, Manchester City vs Chelsea: Tren Kemenangan Thomas Tuchel atas Pep Guardiola

Baca juga: Daftar Klub yang Lolos ke Liga Champions 2021-2022, Ada yang Dramatis di Liga Inggris & Liga Italia

"Saya tidak punya pikiran untuk membalas dendam melawan klub Inggris atau siapa pun. Yang saya lakukan hanyalah mencoba dan memberikan yang terbaik yang bisa dicapai Villarreal. Ini klub yang hebat," kata Emery.

Dalam kiprahnya di Arsenal, Emery membawa Arsenal ke final 2019, kalah 1-4 dari Chelsea di Baku.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved