Breaking News:

Berita OKU Selatan

Pilih PPPK, Sekda Kabupaten OKU Selatan Ungkap Alasan Tak Buka Rekruitmen CPNS 2021

pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tahun 2021 ini tidak pembukaan lowongan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Pemkab : Perkantoran Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Kabar gembira bagi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga guru yang terdaftar di data Data pokok pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan OKU Selatan.

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tahun 2021 ini tidak pembukaan lowongan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut dikatakan, Sekda OKU Selatan H Romzi SE, MM menyebut di Tahun ini Pemda OKU Selatan hanya menerima formasi untuk  Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga guru yang terdaftar di data Data pokok pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan OKU Selatan.

"Ya, benar tahun ini Kabupaten OKU Selatan tidak menerima formasi dari CPNS, yang ada hanya untuk PPPK untuk guru yang sudah terdaftar di dapodik," ujar Sekda Romzi tengah Dinas Luar (DL) dihubungi Sripoku.com, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: GRATIS, Cara Urus Surat Keterangan Pindah WNI antar Kabupaten/Kota, Tak Perlu Pengantar RT

Baca juga: Info Loker 2021 - Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan SMK, Ada Magang di Jepang

Perihal satu-satunya Kabupaten di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel yang tak mengajukan formasi CPNS di rekruitmen Tahun 2021, Sekda mengatakan karena berbagai pertimbangan perihal kebijakan dan anggaran keuangan daerah.

"Masalah kebijakan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan keuangan Kabupaten OKU Selatan, tahun ini prioritaskan dulu PPPK guru," jelas Romzi.

Terlebih sambung Sekda mengingat di Kabupaten OKU Selatan Penerimaan CPNS di tahun sebelumnya telah dilakukan rekruitmen dari berbagai formasi.

"Apalagi tahun lalu Kabupaten OKU Selatan telah menerima CPNS dari berbagi formasi,"pungkasnya.

Diketahui BKN Regional VII Palembang mengajukan total 2.404 formasi di Kabupaten/Kota di Sumsel.

Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) ada total 26.779 guru dan 754 PPPK Non Guru.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved