Breaking News:

Khofifah Dipolisikan

Khofifah Dipolisikan terkait Pesta Ulang Tahun, Aktivis 98 Surabaya: Sungguh Memalukan

Masalah prokes membuat beberapa elemen masyarakat me­radang karena ada indikasi ketidak-adilan dalam penerapannya.

Kompas.com/A Faizal
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

SRIPOKU.COM—Masalah prokes membuat beberapa elemen masyarakat me­radang karena ada indikasi ketidak-adilan dalam penerapannya.

Tatkala yang melakukan pelanggaran prokes, tindakan yang diterapkan ti­dak sama dengan dengan yang diterapkan pada elemen masyarakat.

Dilansir WARTAKOTALIVE.COM, sekelompok aktivis yang mengatasnamakan dirinya Arek 98 Suroboyo Tangi memperkarakan pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Orang-orang itu melaporkan Khofifah ke pihak kepolisian ada Senin (24/5/2021)

Tidak hanya Khofifah, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono juga turut menjadi sasaran pelaporan.

Ketua Arek 98 Suroboyo Tangi Roni Agustinus menyebut, laporan tersebut di­tem­puh karena adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pe­rayaan ulang tahun sang gubernur.

Padahal, ketika masyarakat umum yang menggelar kegiatan sosial, satgas Co­vid-19 langsung bertindak dengan membubarkan maupun diproses hukum.

"A­pa yang dilakukan kepala daerah Jawa Timur ini sungguh memalukan rakyat Jawa Timur. Ini ndak pntas lah. Apapun alasannya, apapun sanggahannya itu tidak pantas. Dimana rakyat sedang dalam situasi kebuntuan," ujar Roni Agustinus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mem­benarkan telah menerima laporan terkait dugaan pelanggaran protokol ke­se­hat­an, dalam perayaan ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gatot Repli Handoko menegaskan, pihaknya segera mendalami dan menin­dak­lanjuti terkait laporan tersebut. 

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved