Breaking News:

Peduli Masyarakat Lingkungan, PLTU Sumsel 1 Lakukan Kunjungan dan Bagikan Sembako

Dalam kunjungan itu tim tersebut juga memberikan bantuan Sembako dengan  total nilai sebanyak Rp 220.000.000 kepada masyarakat sekitar.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Suasana penyerahaan bantuan sembako dari manajemen PLTU Sumsel 1 

SRIPOKU.COM,MUARAENIM - Untuk menjalin sinergitas antara perusahaan dan lingkungan sekitar, Tim Peduli Lingkungan PLTU Sumsel 1 sambangi instansi pemerintah dan lembaga masyarakat yang ada disekitar ring I Perusahaan.

Kunjungan tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 3-7 Mei 2021 menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H yang lalu.

Dalam kunjungan itu tim tersebut juga memberikan bantuan Sembako dengan  total sebanyak Rp 220.000.000 kepada masyarakat sekitar.

Kedatangan tim peduli lingkungan PLTU Sumsel 1 tersebut mendapat tanggapan baik dari Derista Ridwan, Kepala Desa Tanjung Menang.

" Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama desa Tanjung Menang ini,"katanya.

Dikatakanya bahwa sejak awal konstruksi, perusahaan ini telah memberikan ladang pekerjaan bagi penduduk desa setempat.

" Sehingga bisa meningkatkan  pendapatan mereka, meningkatkan kualitas hidup, dan mencapai situasi yang saling menguntungkan antar sesama,"katanya.

Pihaknya berharap kedepan hal ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

" Sehingga keberadaan perusahaan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"katanya.

Dilain pihak Mr Majun, Supervisor Company Cultural PT. Shenhua Guohua Lion Power Indonesia (SGLPI) menyatakan terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah diberikan kepada proyek PLTU SUMSEL-1.

" Sejak dimulainya pembangunan proyek tersebut,kami berkomitmen untuk melayani perekonomian Indonesia, pembangunan dan peningkatan mata pencaharian masyarakat lokal, dengan secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial dan bersama-sama menciptakan visi dan misi pembangunan di kabupaten Muaraenim,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat terus terjalin sinergitas antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

" Kita akan selalu berusaha untuk terus bekerja sama dan berkomunikasi dengan pemerintah setempat terkait untuk kemajuan perkembangan proyek serta  secara aktif berpartisipasi dalam pencegahan dan pengendalian pencegahan Pandemi Covid 19 dan pembangunan lokal, dengan berpegang pada prinsip konsultasi timbal balik dan pembangunan secara bersama, untuk mempromosikan pembangunan ekonomi lokal dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat,"katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved