OKU TImur Zona Hijau Covid-19, Boleh Tidaknya Sekolah Tatap Muka Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

"Intinya kalau hijau bisa dilakukan PTM, tapi kalau merah ya mengambil sikap, gugus tugas yang merekomendasikan," ujar Dodi di ruang kerjanya.

Editor: Refly Permana
handout
Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) III OKU Timur saat mencuci tangan, sebelum melakukan pembelajaran tatap muka di tengah Pandemi beberapa waktu lalu 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Meski saat ini sebagian besar kecamatan berada di zona hijau. namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur tetap mengembalikan keputusan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah masing-masing melalui rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 OKU Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin SPd MM, melalui Kabid Dikdas, Dodi Purnama Nurdin ST MM,
mengatakan, jika memang pada saat jadwal masuk sekolah dan keadaan memungkinkan seperti zona hijau semuanya akan masuk dan protokol kesehatanya tetap dijalankan.

"Intinya kalau hijau bisa dilakukan PTM, tapi kalau merah ya mengambil sikap, gugus tugas yang merekomendasikan," ujar Dodi di ruang kerjanya, Kamis (20/5/2021).

Bolehkah Menyadap Ponsel Pasangan Antara Suami & Istri? Ini yang Harusnya Dilakukan Kata Buya Yahya

Dijelaskan Dodi, bahwa surat rekomendasi itu terbit dari Satgas Covid-19 yang berada di setiap kecamatan dan puskesmas.

"Jika memang zona merah atau ditemui beberapa yang terpapar, nantinya Satgas Covid-19 juga yang merekomendasikan agar PTM dihentikan terlebih dahulu sampai dengan keadaan yang memungkinkan," ujarnya.

Yang pasti menyesuaikan dengan situasi, sambung Dodi, dan juga berpatokan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang menyebutkan bahwa Juli 2021 semua harus melaksanakan PTM.

"Kalau dilihat data sekarang, sudah tidak ada lagi zona merah di OKU Timur. Kecamatan Jayapura yang terakhir beberapa waktu lalu," kata dia.

Badai Virus Corona Kembali Terpa Malaysia, Ranjang ICU Hampir Penuh, Kematian Catat Angka Tertinggi

Kabid Dikdas OKU Timur ini juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap jadi prioritas demi kenyamanan bersama khususnya di Sekolah yang sudah memulai PTM.

Diketahui bahwa sebelumnya Disdikbud OKU Timur sudah terlebih dahulu memulai belajar tatap muka di bulan januari yang lalu.

Hanya saja sempat belajar secara Daring kembali ketika OKU Timur masuk ke Zona merah beberapa waktu lalu.

Penulis: Edo

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved