Breaking News:

Bank Sumsel Babel Rangkul 3 Bank Daerah untuk Pembiayaan Kredit Infrastruktur, Potensi di Sumsel 2 T

ank Sumsel Babel menjajaki kerja sama dengan tiga Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sumatera untuk kredit sindikasi pembiayaan kredit infrastruktur.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
istimewa
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin berfoto bersama usai audiensi dengan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agussalim di Palembang, Kamis (20/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel menjajaki kerja sama dengan tiga Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sumatera, yakni Bank Bengkulu, Bank Jambi, dan Bank Lampung.

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk kredit sindikasi pembiayaan kredit proyek pembangunan infrastruktur jalan milik pemerintah daerah. 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin, mengatakan sinergi dan kolaborasi ini dengan tiga bank daerah tersebut untuk memaksimalkan peran BPD terhadap kemajuan dan perkembangan kabupaten dan kota di wilayah Sumbagsel.

Jawaban Menohok Anya Geraladine untuk Netizen yang Sebut Kulitnya Lebih Gelap dari Luna Maya & Cinta

"Kerja sama pemberian kredit infrastruktur ini memaksimalkan peran bank daerah agar dapat membantu pembangunan infrastruktur di lingkungan kabupaten dan kota di wilayah Sumsel dan lainnya sehingga berdampak terhadap tumbuhnya perekonomian masyarakat “ ujarnya usai audiensi dengan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agussalim di Palembang, Kamis (20/5/2021).

Menurut Achmad, rencana kerja sama dengan beberapa bank daerah ini disambut baik oleh Bank Bengkulu, Bank Lampung, dan Bank Jambi mengingat banyaknya program pembangunan yang akan dicanangkan oleh Pemerintah Daerah.

Dia berharap rencana kerja sama ini bisa dilakukan tahun ini dan jika memungkinkan untuk kredit pembiayaan proyek infrastruktur pemda 2021 baik di APBD induk atau APBD Perubahan.

Tak hanya itu, kerja sama juga ditujukan untuk menggali potensi lain di daerah seperti pembiayaan untuk program di desa.

"Kerja sama ini adalah strategi perbankan agar dapat terus mengucurkan kredit kepada pemerintah daerah dengan beberapa mekanisme yang akan dipilih nantinya sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku tiap bank nya seperti Sindikasi, Joint Finance, dan Club Deal” jelas Achmad.

Tes CPNS Tahun 2021, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK di Sumsel, OKU Selatan Hanya Ajukan PPPK Guru

Dia menyebutkan, potensi kredit di Sumsel mencapai Rp 2 triliun. Potensi serupa juga diprediksi sama untuk di provinsi Lampung dan Bengkulu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved